Kesuksesan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba: Apresiasi dan Dukungan Menpora

19
Menparekraf Sandiaga S. Uno, Menpora Dito Ariotedjo, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono dan Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary dalam konferensi pers di Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (25/11/2023) (Foto: Istimewa)

BeritaYogya.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyatakan bahwa semua pebalap yang berpartisipasi dalam Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba merasa puas dengan layanan dan keramahan panitia, terutama dalam asistensi teknik. Pernyataan ini disampaikan oleh Menpora Dito Ariotedjo pada Sabtu (25/11/2023) di Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara.

Menpora Dito menyampaikan bahwa laporan mengenai layanan dalam Aquabike Jetski World Championship sangat memuaskan bagi semua pebalap, yang dianggap sebagai hal yang paling penting. Antusiasme masyarakat terhadap acara tersebut juga terlihat tinggi, dengan jumlah pengunjung pada pertandingan dan Pesta Rakyat di empat kabupaten venue pertandingan mencapai lebih dari 100 ribu orang.

Dalam keterangannya, Menpora Dito memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara, termasuk pemerintah provinsi dan kabupaten yang menjadi lokasi pertandingan jetski kelas dunia. Dia menilai bahwa baik dari segi hospitality maupun technical assistance, penyelenggaraan perlombaan berjalan dengan baik.

Menurut Menteri Dito, Aquabike series yang pertama kali digelar di Indonesia akan membuka peluang bagi atlet-atlet Jetski nasional untuk bersaing di tingkat internasional. Selain itu, event Aquabike Jetski dianggap mampu membentuk paradigma baru terkait olahraga di Indonesia, dari Amerika Serikat ke Eropa.

Menpora juga memberikan penghargaan pada H2O Racing, perusahaan penyelenggara Aquabike Jetski World Championship, karena komitmennya dalam membangun pusat pelatihan jetski di Indonesia. Hal ini dianggap sebagai langkah positif untuk mengoptimalkan potensi alam Indonesia yang kaya akan pulau, danau besar, serta atlet muda Aquabike.

Menpora menegaskan bahwa Kemenpora akan terus mendukung dan mensupport perkembangan industri olahraga air, khususnya jetski Aquabike di Indonesia, serta pembinaan atlet di masa depan. Danau Toba saat ini menjadi tuan rumah Aquabike Jetski World Championship 2023 yang berlangsung di empat kabupaten, yaitu Toba, Karo, Dairi, dan Samosir, pada tanggal 22-26 November 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here