Konferensi Pers Gunungkidul mengenai Penghargaan dan Rencana Pertumbuhan Ekonomi

3
Jumpa Pers oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul (Foto : Pemkab Gunungkidul)

BeritaYogya.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul mengadakan konferensi pers bersama media di Kedungpoh Park, Kapanewon Nglipar, pada Jumat (3/11/2023).

Konferensi pers tersebut menyoroti pencapaian Pemerintah daerah Kabupaten Gunungkidul, termasuk kemajuan dalam pembangunan, program-program, dan prestasi yang telah diraih oleh berbagai dinas dan instansi Pemerintah daerah.

Sri Suhartanta, Sekretaris Daerah Gunungkidul, mengungkapkan penghargaan terhadap prestasi yang telah dicapai oleh dinas dan instansi di Gunungkidul. 

“Gunungkidul patut berbangga, kita baru saja meraih dua penghargaan dalam bidang humas, ditambah satu penghargaan nasional dari Indonesia Persada,” ungkapnya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, yang juga turut hadir dalam konferensi pers tersebut, memberikan apresiasi terhadap berbagai pencapaian yang telah diraih sepanjang tahun 2023. 

“Selamat kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam meraih 31 penghargaan, baik tingkat daerah maupun nasional,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan rencana pembangunan Gunungkidul ke depan, salah satunya berkaitan dengan investasi di wilayah tersebut. 

“Rencana pembangunan Gunungkidul mencakup penambahan tiga venue baru yang telah dihadirkan oleh investor, termasuk Obelix Sea View, Jungwok Blue Ocean, dan Heha Stone Valley. Semua ini diharapkan akan meningkatkan pendapatan daerah pada tahun mendatang dengan menarik lebih banyak investor ke Gunungkidul,” ungkapnya.

Bupati Sunaryanta juga menekankan pentingnya memastikan bahwa perkembangan ini tidak merugikan masyarakat Gunungkidul. 

Konferensi pers ini juga dihadiri oleh beberapa Kepala Dinas dan Instansi dari Kabupaten Gunungkidul serta Panewu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here