Kontingen Kabupaten Bantul Optimis Pertahankan Prestasi di POPDA DIY 2024

8
Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo bersama atlet POPDA DIY Kabupaten Bantul (Foto: Pemkab Bantul)

BeritaYogya.com – Sebanyak 395 atlet dari kontingen Kabupaten Bantul siap bersaing dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY tahun 2024, yang akan berlangsung mulai tanggal 1-8 Maret 2024. 

Wakil Bupati Bantul menyampaikan optimisme pemerintah daerah untuk meraih gelar juara umum kembali, mempertahankan prestasi ini yang telah mereka raih delapan kali berturut-turut. 

Pernyataan ini disampaikan saat pelepasan kontingen POPDA Kabupaten Bantul Tahun 2024 di Pendopo Parasamya pada Jumat (1/3/2024).

Wakil Bupati Bantul menyatakan kebanggaannya terhadap para atlet yang telah menjadi juara umum delapan kali dalam POPDA. Dia memberikan dukungan dan doa kepada atlet-atlet tersebut, berharap agar Kabupaten Bantul bisa meraih gelar juara umum yang kesembilan kalinya. 

Selain itu, Wakil Bupati menekankan bahwa POPDA merupakan sarana pembinaan atlet yang penting untuk pendidikan dan sebagai ukuran keberhasilan dari upaya pembinaan.

Joko, Wakil Bupati Bantul, meyakini bahwa ajang ini tidak hanya memberikan pengalaman bertanding kepada atlet, tetapi juga memberikan hasil positif dalam pembinaan atlet sebagai bagian integral dari pendidikan. 

Selain itu, sebagai bentuk dukungan dan semangat kepada para atlet, Pemerintah Kabupaten Bantul telah menyiapkan bonus yang akan dianggarkan melalui perubahan APBD Bantul 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bantul, Nugroho Eko Setyanto, menegaskan bahwa target kontingen Kabupaten Bantul dalam POPDA DIY 2024 adalah mempertahankan gelar juara umum. 

Dengan mengirim 395 atlet yang akan berpartisipasi dalam 28 cabang olahraga, mereka bersemangat dan berkomitmen tinggi untuk meraih prestasi yang baik di ajang tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here