Satu-satunya dari PSI DIY, Dr Stevanus Kembali Terpilih Menjadi Anggota DPRD DIY

68
Dr. Stevanus Christian Handoko S.Kom., MM Politikus Muda PSI DIY

BeritaYogya.Com – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di tingkat Provinsi DIY digelar di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, (4-5 Maret 2024) telah selesai dilakukan.

Dr. Stevanus Christian Handoko S.Kom., MM., politisi muda Kota Yogyakarta dari Partai Solidaritas Indonesia lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY untuk kedua kalinya.

Dr. Stevanus, yang juga merupakan petahana, mampu mempertahankan posisinya dengan mengantongi suara yang cukup besar diantara rekan PSI di Dapilnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi akhir KPU DIY, PSI mendapatkan suara gabungan mencapai 16.867 suara. Dengan demikian berdasarkan perhitungan kursi menggunakan metode  Sainte Lague, maka PSI mendapatkan kursi ke-6 dari 7 kursi yang ada di Dapil Kota Yogyakarta.

Berdasarkan hasil rekapitulasi akhir KPU DIY untuk DPRD DIY dapil Kota Yogyakarta :

PDIP memperoleh 3 Kursi, PKS memperoleh 1 Kursi, Gerindra memperoleh 1 Kursi, PAN memperoleh 1 Kursi dan PSI memperoleh 1 Kursi.

“Rekapitulasi KPU DIY sudah selesai. PSI berhasil memperoleh 1 kursi untuk DPRD DIY. Terima kasih kepada semua pengurus, kader, simpatisan, yang telah berjuang Bersama”, ujar Dr. Stevanus.

“Dibandingkan pemilu 2019, suara PSI mengalami peningkatan. Untuk kursi DPRD DIY Dapil Kota Yogyakarta pada pemilu 2019 diperingkat ke-7 saat ini PSI menduduki kursi ke-6 dari 7 kursi di Dapil Kota Yogyakarta”, lanjut Dr. Stevanus.

“Saya sampaikan banyak terima kasih khususnya kepada warga Kota Yogyakarta yang telah memberi doa restu dan dukungan suaranya sehingga saya bisa terpilih kembali untuk kedua kalinya”. Ungkap Dr. Stevanus politikus muda PSI.

“Pemilu 2024, pemilu yang cukup berat dengan penuh dinamika yang terjadi. Tidak mudah untuk meraih suara. Namun ternyata dari Dapil Kota Yogyakarta, PSI tetap bisa mempertahankan kursi DPRD yang dimiliki”, ungkap Dr. Stevanus

“Nampaknya Semesta masih merestui saya untuk terpilih kembali”, tutup  Dr. Stevanus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here