Kualitas Udara di Jakarta Memburuk, Ini yang Harus Dilakukan

7
Polusi udara di Monas, Jakarta. (Foto: Twitter @tempodotcom)

BeritaYogya.com – Kualitas udara yang buruk di Jakarta dapat memiliki dampak serius pada kesehatan masyarakat dan lingkungan. Polusi udara yang sangat meningkat disebabkan oleh banyak faktor. Beberapa faktor diantaranya adalah aktivitas industri, transportasi, pembakaran bahan bakar fosil ataupun pola cuaca yang tidak menguntungkan.

Untuk solusi mengurangi resiko dampak negatif dari kualitas udara yang buruk diperlukan langkah langkah proaktif yang dapat diambil oleh individu, masyarakat dan pemerintah. Saat ini permasalahan kualitas udara di Jakarta memasuki tahap yang membahayakan. Presiden Joko Widodo pun sampai batuk batuk akibat kualitas udara jakarta.

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi polusi udara di Jakarta seperti berikut:

meminimalisir pengguna kendaraan pribadi, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi polusi udara di Jakarta adalah dengan meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi. Hal ini karena banyaknya asap pembuangan yang dihasilkan oleh kendaraan baik dari mobil maupun motor.

Langkah selanjutnya adalah dengan merawat mesin kendaraan secara rutin. Mesin kendaraan yang tidak terawat dapat memicu munculnya asap berlebihan pada kendaraan bermotor. Maka dari itu kendaraan perlu dirawat secara rutin dan berkala agar tidak beresiko menyebabkan pencemaran lingkungan.

Pembuatan taman di area kantor dan pemukiman juga dapat menjadi solusi untuk mengurangi polusi di Jakarta. Dengan pembuatan taman area lingkungan tempat kita beraktivitas akan lebih segar dan mengurangi tingkat polusi di Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here