Mobil Listrik Murah Wuling Mini EV Dijual di Thailand, Bagaimana dengan di Indonesia ?

13
Wuling Hong Guang Mini EV. (doc. wuling)

BERITAYOGYA.COM – Mobil listrik murah Wuling Mini EV mulai dipasarkan di Thailand. Mobil listrik terlaris di Cina ini bukan dipasarkan secara resmi oleh Wuling atau General Motors, tapi didatangkan oleh Nomoco Co. Ltd, sebuah importir umum.

Wuling Mini EV merupakan mobil listrik fenomenal. Mobil ini dijual mulai Juni tahun lalu. Wuling Mini EV kini menjadi mobil listrik terlaris di Cina, mengalahkan dominasi mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla.

Di Thailand, Wuling Mini EV dijual dengan harga 369.000 bath atau setara Rp 168,7 juta. Harga ini jauh lebih tinggi dibanding di Cina yang dijual mulai Rp 60 jutaan. Mobil ini didatangkan langsung dari Cina dan setir masih di sisi kiri.

Wuling Mini EV bisa dikatakan sebagai mobil listrik perkotaan yang mendekati ideal. Berpintu dua dan menganut komposisi bangku 2+2. Cukup untuk kendaraan dalam kota.

Walaupun berdimensi kecil, formulasi ukuran ini disebut sebagai mobil perkotaan ideal. Tak memakan banyak tempat, mudah dikendarai di tengah kemacetan, dan hemat energi.

Dari segi performa Wuling Mini EV tergolong cukup untuk dipakai harian dalam kota. Dengan baterai standar 9,2 kWh, diklaim mampu menempuh jarak hingga 120 km. Sedangkan dengan baterai bersumber daya 13,82 kWh Wuling Mini EV dapat menempuh jarak hingga 170 km. Kabar dari komunitas otomotif Indonesia, beredar kabar yang menyebutkan Wuling Motors akan menampilkan Hong Guang Mini EV di gelaran GIIAS 2021. Kalau sesuai rencana, bisa jadi Wuling Mini EV akan hadir secara resmi November mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here