PDIP Belum Pecat Gibran: Tunggu 25 Oktober

14
Gibran Rakabuming Raka, Cawapres Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

BeritaYogya.com – Sunanto alias Cak Nanto, juru bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), telah memberikan pandangannya tentang situasi Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo yang baru saja dideklarasikan sebagai calon wakil presiden (cawapres) oleh Prabowo Subianto. 

Meskipun saat ini masih menjadi anggota partai PDIP yang mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Cak Nanto menyatakan bahwa belum ada surat pengunduran diri Gibran karena sebagai cawapres belum didaftarkan resmi. 

Oleh karena itu, kemungkinan pengunduran diri bisa terjadi jika nantinya Gibran mendaftar sebagai cawapres. Cak Nanto menegaskan bahwa dalam dunia politik yang sangat dinamis, segala kemungkinan bisa terjadi, termasuk pengunduran diri Gibran sebelum tiba saat pendaftaran resmi.

Cak Nanto juga mengungkapkan bahwa Gibran seharusnya mempertimbangkan untuk mengundurkan diri jika menerima pinangan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), tanpa harus menunggu pemecatan dari PDIP, mengingat aturan partai yang melarang kader bermain dua kaki. 

Ia menyoroti bahwa biasanya pemecatan kader melibatkan sidang kode etik, namun saat ini belum ada proses tersebut karena Gibran belum resmi didaftarkan sebagai cawapres.

Gibran telah resmi dideklarasikan oleh seluruh partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan juga dilaporkan telah berpamitan dengan petinggi PDIP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here