PDIP Sambut Positif Komunikasi Politik dengan Demokrat

6
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Sumber: PDI Perjuangan

BeritaYogya.com – Komunikasi mengenai penjajakan kerja sama politik untuk Pemilu 2024 saat ini sedang disambut positif oleh Partai Demokrat, bersamaan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P, Hasto Kristiyanto.

Namun, penjelasan bahwa partai politik yang akan berkerja sama dalam pemilihan tersebut tidak akan menargetkan soal kekuasaan sebagai prioritas utama, diberikan oleh Hasto.

PDI-P menegaskan bahwa fokus mereka, yang diwakili oleh Pak Ganjar Pranowo, adalah pelayanan kepada rakyat daripada hasrat untuk berkuasa.

Pendekatan ini adalah dasar bagi komitmen terhadap bangsa dan negara yang harus diprioritaskan.

Hasto mengungkapkan bahwa komunikasi antara PDI-P dan Demokrat telah mencapai tahap yang positif, termasuk pertemuan antara Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani, dan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Selain itu, komunikasi juga telah dilakukan oleh Sekjen PDI-P, Teuku Riefky Harsya, dan pihak Demokrat.

Komunikasi antar fraksi kedua partai di DPR RI juga telah dilaporkan terjadi.

Herzaky Mahendra Putra dari Partai Demokrat menegaskan bahwa partainya akan berkoalisi atau bekerja sama politik dengan partai yang mementingkan prinsip kesetaraan sebagai prioritas utama.

Dia menegaskan bahwa Demokrat ingin berpartisipasi dalam koalisi atau kerja sama politik yang mengedepankan prinsip kesejajaran dan kesetaraan, sejalan dengan prinsip yang digagas oleh Bung Karno

Partai Demokrat mengungkapkan kesiapannya untuk menjajaki kerjasama dengan berbagai poros politik, termasuk poros yang mendukung Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here