Pelajar Kota Yogyakarta Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19.

31
Wakil Walikota Yogyakarta Kunjungi Vaksinasi Pelajar Kota Yogyakarta (Foto.BeritaYogya)

BERITAYOGYA.COM – Pelaksanaan vaksinasi di Kota Yogyakarta terus dilakukan. Pemkot Yogyakarta bekerja sama dengan berbagai pihak untuk dapat mempercepat proses vaksinasi warga DIY terutama warga Kota Yogyakarta.

Dalam rangka mempercepat vaksinasi covid-19 bagi pelajar, Pemkot Yogyakarta bekerja sama dengan berbagai SMP dan SMA di Kota Yogyakarta. Pada kesempatan ini, Vaksinasi dilakukan di SMP Negeri 5, SMP Islam Terpadu, SMP Kanisius Gayam, SMP Muhammadiyah 10, dan SMP Muhammadiyah 6 serta SMA Kolase De Britto Yogyakarta.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, saat ini vaksinasi di Kota Yogyakarta memang sedang digencarkan sesuai ketersediaan vaksin yang ada. Hingga saat ini yang sudah di vaksin oleh Pemerintah Kota Yogyakarta bekerja sama dengan berbagai pihak sebanyak 14.012 orang.

Pada kesempatan ini, ketua panitia kegiatan Vaksin di SMPN 5 Yogyakarta, Aryani Artha  Kristanti mengatakan bahwa vaksinasi berjalan dengan baik serta anak-anak sangat antusias sekali mereka sama sekali tidak merasa takut, cemas, khawatir itu tidak ada, apalagi yang nangis sama sekali tidak ada.

Selain itu Aryani menyampaikan bahwa proses vaksinasi berjalan lancar, panitia menyediakan juga tempat untuk menampung anak-anak yang memiliki keluhan saat setelah vaksin namun tidak ada, semua baik-baik saja, dan dilaksanakan dengan tertib.

Sementara itu, setelah dari SMP Negeri 5, Heroe Poerwadi juga meninjau vaksinasi yang dilakukan oleh Alumna Stella Duce 1 angkatan 96, kegiatan ini dalam rangka pesta perak ke-25 tahun kelulusan.

Ketua Pelaksana Anastasia Silvia Megatari mengatakan, vaksin ini ditujukan untuk keluarga, murid dan masyarakat disekitar Stella Duce 1 dengan jumlah vaksinasi sekitar 1000 peserta.

“Kegiatan vaksinasi mandiri ini dilaksanakan oleh Tarakanita dari alumna Stella Duce 1 khususnya angkatan 96. Ini adalah perayaan pesta perak ke-25 tahun kelulusan. Vaksinasi ini kita laksanakan setiap jam memvaksin 150 peserta. Kegiatan ini dilaksanakan dua hari yakni 24-25 Agustus 2021,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here