Penghargaan Kesehatan Nasional 2023: Apresiasi untuk Kontributor Pembangunan Kesehatan di Indonesia

4
Menkes Budi Gunadi Sadikin memberikan penghargaan kepada salah satu kategori (Foto: Kemenkes)

BeritaYogya.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah memberikan penghargaan kepada 468 pihak yang dianggap telah memberikan kontribusi signifikan dalam kemajuan pembangunan kesehatan di Indonesia. Penghargaan ini diberikan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023.

Sekretaris Jenderal Kemenkes, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, menyatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi dan ucapan terima kasih dari pemerintah kepada para profesional kesehatan yang telah memberikan kontribusi penting dalam mendukung pembangunan sektor kesehatan Indonesia selama satu tahun.

Kunta menegaskan komitmen Kemenkes untuk menyajikan layanan kesehatan yang berkualitas, adil, dan merata, dengan menggarisbawahi bahwa pencapaian ini memerlukan kolaborasi yang agresif dan terarah dari berbagai pihak.

Seluruh penghargaan diserahkan secara bertahap mulai tanggal 9 November hingga 13 November 2023. Penerima penghargaan, yang melibatkan berbagai kategori seperti industri farmasi, alat kesehatan, start-up company, peneliti, hingga pemberian penghargaan kepada daerah berdasarkan capaian profil kesehatan, menerima piagam yang ditandatangani oleh Menteri Kesehatan.

Kunta berharap bahwa penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan dorongan bagi para penerima agar terus mendukung program dan kebijakan kesehatan yang telah ditetapkan.

Penghargaan melibatkan berbagai kategori, termasuk penghargaan karya anak bangsa untuk industri farmasi, alat kesehatan, start-up company, dan peneliti. Selain itu, diberikan juga penghargaan untuk pemerintah daerah berdasarkan capaian imunisasi, pengelolaan data vaksin, pelaporan data ketersediaan obat, dan berbagai kategori lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here