Peringatan Hari Ulang Tahun DWP Kota Yogyakarta dengan Donor Darah

35
Kegiatan Donor Darah untuk Seluruh Pegawai ASN dan Non ASN ( Foto : Pemkot Jogja )

BeritaYogya.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Yogyakarta, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta, telah sukses mengadakan acara donor darah. 

Acara tersebut diikuti oleh 100 anggota DWP, pegawai ASN, dan karyawan Pemerintah Kota Yogyakarta di Grha Pandawa Komplek Balaikota Yogya pada hari Rabu (11/10/2023).

Ini merupakan acara donor darah pertama yang diadakan oleh DWP Kota Yogyakarta, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP Kota Yogyakarta pada tanggal 7 Desember 2023. 

Dengan tema ‘Membangun Perempuan Berempati dan Cerdas Untuk Meningkatkan Kepedulian Sosial Pasca Pandemi Covid-19,’ acara ini bertujuan untuk mempermudah penduduk Kota Yogyakarta dalam mendapatkan akses ke donor darah melalui PMI Kota Yogyakarta.

Salah satu momen istimewa adalah partisipasi Penasehat DWP Kota Yogyakarta, Atik Wulandari, dalam donor darah untuk pertama kalinya. 

Atik Wulandari menyampaikan terima kasih kepada para pendonor darah dan berharap bahwa darah yang mereka sumbangkan akan menjadi amal dan pahala bagi mereka.

“Terima kasih kepada pendonor darah yang telah datang dan menyumbangkan darah mereka. Semoga sumbangan ini dapat membantu sesama dan menjadi kebaikan bagi kita semua. Semoga banyak yang dapat disalurkan ke warga yang membutuhkan,” tutur Atik selama sambutan.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat dan ASN di Pemerintah Kota Yogyakarta untuk secara berkala mendonorkan darah mereka. 

Dia berharap bahwa kegiatan sosial serupa juga dapat diadakan. 

“Ini pertama kalinya saya mendonorkan darah. Mari kita mendonorkan darah, menjaga kesehatan tubuh, dan memberikan manfaat kepada sesama,” imbuhnya.

Ketua DWP Kota Yogyakarta, Dian Wijaningrum, menjelaskan bahwa acara donor darah ini merupakan yang pertama kali diadakan. 

“Ini adalah acara perdana yang kami selenggarakan. Semoga kegiatan donor darah ini memberikan manfaat yang besar dan dirasakan oleh semua orang,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kepala Bidang Kesekretariatan dan SDM PMI Kota Yogyakarta, Arif Noorhartanto, mengucapkan selamat atas HUT Ke-24 DWP Kota Yogyakarta. 

Dia berharap bahwa DWP Kota Yogyakarta, dengan tema yang diusungnya, dapat membantu perempuan-perempuan Kota Yogyakarta agar semakin tangguh dan mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Selamat dan sukses untuk DWP Kota Yogyakarta. Semoga kegiatan donor darah ini dimanfaatkan sebaik mungkin. Dengan demikian, darah yang didonasikan akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan layanan kemanusiaan,” ujar Arif Noorhartanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here