Pj Gubernur Jawa Tengah Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan Danlanal Semarang

6
Pj Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (P) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M bersama TNI Angkatan Laut Semarang (Foto: Humas Jateng)

BeritaYogya.com – Pj Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (P) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M., menghadiri upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang yang berlangsung pada Selasa (19/09/2023). Upacara tersebut diadakan di Markas Komando Pangkalan TNI AL (Mako Lanal) Semarang dan dipimpin oleh Inspektur Upacara, Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono.

Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto secara resmi menjabat sebagai Danlanal Semarang setelah sebelumnya bertugas di Dinas Pengamanan dan Persandian Angkatan Laut Markas Besar AL. Sementara Danlanal Semarang sebelumnya, yaitu Kolonel Marinir Hariyono Masturi, telah dipindahkan ke Dinas Pembinaan Potensi Maritim TNI AL Koarmada II.

Rotasi keduanya dilakukan berdasarkan Surat Keputusan nomor Kep/2121/VIII/2023 tanggal 18 Agustus 2023, yang dikeluarkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali.

Dalam amanatnya, Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono menjelaskan bahwa serah terima jabatan adalah bagian integral dari proses pengembangan personel dan organisasi. Oleh karena itu, diharapkan bahwa perubahan ini akan membawa perbaikan dalam kinerja satuan organisasi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here