Pokdarwis Sriharjo Gelar Lomba Lari Sriharjo Fun Trail Run ‘Unstoppable Experience’

8
Lomba Lari Sriharjo Fun Trail Run di Kalurahan Sriharjo, Bantul (Foto : Pemkab Bantul)

BeritaYogya.com – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kalurahan Sriharjo mengadakan acara lomba lari Sriharjo Fun Trail Run dengan tema “Unstoppable Experience” pada Minggu (10/12/2023). 

Mereka memilih Desa Wisata Sriharjo, Imogiri, Bantul sebagai lokasi start dan finish, di mana 388 pelari berpartisipasi dalam lomba sejauh lima kilometer dengan rute melalui hutan dan sepanjang jalan di tepi sungai Oya.

Fauzan Budi Raharjo, Ketua Penyelenggara, menjelaskan bahwa Sriharjo Fun Trail Run adalah acara lari lintas alam yang mengusung konsep berlari di sekitar pedesaan Sriharjo yang dikelilingi oleh perbukitan dan sungai. 

Ini merupakan lomba lari pertama yang diadakan oleh Kalurahan Sriharjo.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, yang turut hadir dan membuka acara, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Sriharjo Fun Trail Run. 

Beliau berharap bahwa lomba lari ini dapat diadakan secara berkala.

“Kami memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini, selamat kepada Ibu Lurah dan semua peserta di Sriharjo, semoga acara seperti ini dapat diadakan secara rutin,” tutur Halim.

Perlombaan dimulai pada pukul 06.15 WIB, dan meskipun terkena hujan, acara ini berlangsung tanpa hambatan hingga selesai. 

Pada kategori putra, Riki berhasil meraih podium pertama dengan waktu finish pukul 06.38, sementara Helena Hersitya meraih podium pertama pada kategori putri dengan waktu finish pukul 06.52 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here