Program Padat Karya Usaha Kurangi Angka Pengangguran di Kabupaten Bantul.

11
Kunjungan Bupati Bantul, Abdul Halim di Lokasi Program Padat Karya (doc.pribadi)

BERITAYOGYA.COM – Kondisi pandemic covid-19 telah menghempas berbagai sektor. Berbagai sektor industri berhenti beroperasi sehingga banyak merumahkan pegawai.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan bahwa program padat karya bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat yang mungkin kehilangan pekerjaan di tengah pandemi, kesulitan mencari kerja, atau yang berasal dari kalangan tidak mampu.

Abdul Halim Muslih mengatakan jika kegiatan padat karya infrastruktur melalui BKK tahun 2021 merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan Pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran khususnya yang ada di Kabupaten Bantul.

Untuk jenis kegiatan padat karya infrastruktur yang dilaksanakan di Padukuhan Sambeng 3, Poncosari, Srandakan adalah cor blok dengan dimensi volume pekerjaan 87,17 M³. Yang mana kegiatan tersebut melibatkan HOK (Hari Orang Kerja) yang berjumlah 936 orang dengan jumlah tenaga kerja rata-rata per hari 52 orang.

“Padat karya infrastruktur dimulai pada tanggal 4 Agustus 2021 hingga 26 Agustus 2021. Adapun besar upah tenaga kerja yang diberikan adalah untuk kepala kelompok sebesar Rp. 90.000,-/hari, tukang sebesar Rp. 80.000,-/hari dan pekerja sebesar Rp. 70.000,-/hari”, tambah Bupati Bantul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here