Ramalan Budayawan Butet Terbukti: Ganjar Pranowo-Mahfud Md sebagai Pasangan Capres-Cawapres dikaitkan dengan Satrio Piningit

11
Aktivis Kebudayaan, Butet Kertaredjasa (Foto: Istimewa)

BeritaYogya.com – Budayawan Butet Kertaredjasa menyatakan bahwa prediksinya dari setahun yang lalu terbukti dengan terpilihnya pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Dalam prediksinya, dia menyebutkan bahwa Mahfud adalah Satrio Piningit.

Satrio Piningit, dalam kepercayaan Jawa, adalah figur yang diyakini akan memimpin negara di masa depan dan membawa kedamaian.

Dalam sebuah rekaman video yang diterima oleh Tempo, Butet mengungkapkan bahwa Mahfud adalah Satrio Piningit yang akan memimpin bangsa ini pada satu waktu.

“Prediksi saya ini sudah setahun yang lalu,” kata Butet. “Ini berarti apa yang saya bayangkan menjadi kenyataan.”

Menurut Butet Kertaredjasa, pasangan Ganjar-Mahfud adalah pemimpin yang lebih dari sekadar memiliki sumber daya finansial atau ambisi pribadi, mereka juga memiliki niat baik untuk membangun bangsa.

“Saya senang karena kita akan memiliki pemimpin yang memiliki visi negarawan,” ujarnya.

Butet merasa bersyukur karena menilai bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud Md adalah pemimpin yang akan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

“Terima kasih kepada semesta yang telah membimbing pemimpin-pemimpin ini untuk memimpin kita ke depan,” kata Butet.

Pengumuman terpilihnya Mahfud Md sebagai pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 diumumkan oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, pada Rabu, 18 Oktober 2023. Dalam pengumuman tersebut, Megawati didampingi oleh para pemimpin partai koalisi lainnya, termasuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Megawati menyebut Mahfud, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam Kabinet Jokowi, memiliki pengalaman konkret dalam pemerintahan.

Terpilihnya Mahfud Md juga mengakhiri spekulasi mengenai sejumlah nama lain yang sebelumnya menjadi kandidat potensial. Pasangan tersebut telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 19 Oktober 2023, dan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto sebagai salah satu syarat untuk ditetapkan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berhak mengikuti Pilpres 2024. Ganjar Pranowo dan Mahfud Md adalah pasangan kedua yang mendaftar setelah pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here