Ramalan Kuno Jayabaya dan Hubungannya dengan Ganjar Pranowo

23
Bakal Calon Presiden yang Diramalkan oleh Jayabaya, Ganjar Pranowo (Foto: Tangkapan Layar)

BeritaYogya.com – Ganjar Pranowo telah ditunjuk oleh PDIP sebagai kandidat utama calon Presiden Indonesia 2024. Ia saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah periode kedua dan dikenal sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat, tegas dalam menegakkan hukum, inovatif dalam mengembangkan daerah, dan visioner dalam merencanakan masa depan.

Terdapat hubungan yang menarik antara Ganjar Pranowo dan Ramalan Kuno mengenai pemimpin Indonesia. Dalam Ramalan Jayabaya, yang ditulis oleh Jayabaya, raja Kerajaan Kediri pada abad ke-12, terdapat isyarat-isyarat tentang masa depan Indonesia, termasuk kepemimpinan.

Salah satu isyarat dalam Ramalan Jayabaya mengenai pemimpin yang akan muncul dan membawa perubahan bagi bangsa Indonesia mencerminkan ciri-ciri Ganjar Pranowo sebagai pemimpin. Beberapa ciri-ciri ini termasuk kelahirannya di tanah Jawa, kepribadian yang lembut namun tegas, ilmu tinggi, hati yang suci, berjiwa besar, dan berani dalam menghadapi tantangan.

Dengan demikian, terdapat kaitan yang kuat antara ciri-ciri yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo dan Ramalan Jayabaya mengenai pemimpin ideal Indonesia. Hal ini memperkuat pandangan bahwa Ganjar Pranowo adalah kandidat yang layak untuk jabatan Presiden Indonesia 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here