Resmi! Ganjar-Mahfud Daftar KPU untuk Pilpres 2024

3
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Foto: Instagram/mohmahfudmd)

BeritaYogya.com – Ganjar Pranowo dan Mahfud MD secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, selaku perwakilan dari koalisi, menyampaikan penghargaan kepada lembaga-lembaga yang mengatur jalannya Pemilu 2024. 

Dia menjelaskan bahwa partai-partai koalisi telah mendaftarkan Ganjar-Mahfud sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU sesuai dengan amanat konstitusi.

Megawati menyerahkan seluruh berkas administrasi pendaftaran kepada KPU untuk kemudian dilakukan verifikasi. Proses pendaftaran dilakukan pada Kamis (19/10/2023) di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat. 

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, bersama dengan petinggi partai koalisi, menyerahkan dokumen persyaratan yang diperlukan untuk ditetapkan sebagai pasangan capres dan cawapres kepada Ketua KPU, Hasyim Asyari.

Para ketua partai koalisi, seperti Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, turut mendampingi pendaftaran. 

Selain itu, para petinggi partai pendukung, pimpinan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden, dan relawan juga hadir untuk mendukung pendaftaran Ganjar-Mahfud. Para panitia pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden di KPU melakukan pemeriksaan dokumen. 

Setelahnya, Ganjar dan Mahfud menandatangani sebuah dokumen, dan KPU menyatakan bahwa syarat pencalonan mereka telah lengkap. Ganjar dan Mahfud tiba di KPU setelah berangkat dari Tugu Proklamasi, sementara para ketua partai berkumpul di rumah Ketum PDIP Megawati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here