Sekjen PDIP Hasto: Strategi Kampanye Ganjar-Mahfud Fokus pada Blusukan dan Akselerasi Penyelesaian Masalah Rakyat

9
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (Foto: PDI Perjuangan)

BeritaYogya.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyampaikan bahwa pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD menerapkan kampanye yang menekankan blusukan sebagai cara untuk mempercepat penyelesaian masalah rakyat dengan turun langsung ke lapangan.

Dalam acara konsolidasi rutin di Posko Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Jakarta pada hari Rabu, Hasto menjelaskan bahwa pembahasan hari itu mencakup aspirasi yang diterima selama safari politik oleh Ganjar, Mahfud MD, Siti Atikoh, dan Alam Ganjar yang membangkitkan semangat generasi muda.

Hasto menyatakan, “Dari hasil pemetaan yang kami lakukan, respons positif terhadap konsep blusukan yang diusung oleh Pak Ganjar, bersama dengan tinggal di rumah rakyat dan gerak cepat dalam menanggapi berbagai masalah, sangat baik direspons oleh seluruh tim pemenangan Pak Ganjar-Prof Mahfud MD.”

Menurut Hasto, aspirasi masyarakat untuk memiliki pemimpin yang bersih, merakyat, dan bertindak cepat tercermin dalam pasangan Ganjar-Mahfud.

“Kami mengukuhkan gerakan turun ke bawah bersama rakyat, dengan narasi yang diterima oleh masyarakat bahwa Pak Ganjar dan Mahfud MD memiliki kemampuan akselerasi untuk turun ke bawah, kemampuan untuk blusukan,” tegasnya.

Hasto menjelaskan bahwa strategi kampanye TPN Ganjar-Mahfud tetap konsisten dengan konsep awalnya. Mereka fokus pada bagaimana seorang pemimpin dapat memperbaiki, mempercepat, dan memberikan perhatian pada berbagai persoalan rakyat, termasuk ketersediaan pupuk dengan harga terjangkau bagi petani, harga pangan yang menguntungkan petani, dan program-program kerakyatan untuk menjamin kebutuhan fakir miskin dan anak terlantar.

Hasto menegaskan bahwa pemerintahan yang mendorong Indonesia melalui pendidikan, pemberantasan kemiskinan, dan penciptaan lapangan kerja tidak dapat terwujud tanpa upaya pemberantasan korupsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here