Shinta Nana Sudjana Terima Amanah Baru Sebagai Pj Ketua TP PKK Jateng

5
Shinta Nana Sudjana, Pj Ketua TP PKK Jateng (Foto: Humas Jateng)

BeritaYogya.com – Amanah baru sebagai Pj Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah telah diterima oleh Shinta Nana Sudjana, yang mengakui bahwa dirinya perlu belajar banyak. Ia menganggap bahwa PKK berbeda dengan organisasi lain karena secara langsung terlibat dalam membantu program pemerintah yang menyentuh masyarakat.

Shinta Nana Sudjana mengatakan, “Saya biasa sebelumnya berada di Bhayangkari, dan sekarang saya baru terlibat di PKK. Ternyata PKK adalah organisasi yang sangat serius dalam mendukung program pemerintah, karena mereka benar-benar turun ke masyarakat. Jadi, semua aspek harus dijalankan.”

Pj Ka TP PKK Jateng menambahkan bahwa ia baru mendapatkan pemahaman yang jelas tentang aktivitas PKK setelah menerima penjelasan dari pengurus organisasi.

Aktivitas di PKK dibagi menjadi 4 kelompok kerja (pokja) yang mencerminkan kemampuan organisasi untuk mendukung program pemerintah dalam menangani berbagai masalah masyarakat, termasuk stunting, parenting, dan pernikahan dini.

Lebih lanjut, pokja pertama mengelola program penghayatan dan pengamalan Pancasila serta program gotong royong. Pokja kedua bertanggung jawab atas program pendidikan, keterampilan, dan pengembangan kehidupan berkoperasi.

Pokja ketiga berfokus pada program pangan, sandang, perumahan, dan tata laksana rumah tangga. Terakhir, pokja keempat mengelola program kesehatan, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

Ia menyadari bahwa tugas sebagai Pj Ketua TP PKK Jateng adalah tugas yang tidak ringan, tetapi ia siap menerima amanah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here