Siti Atikoh Pimpin Senam Bersama Emak-emak di Bantul

12
Siti Atikoh bersama warga Bantul (Foto: Istimewa)

BeritaYogya.com – Senam bersama emak-emak sebagai bagian dari konsolidasi perempuan pendukung Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut 3, dilaksanakan di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Siti Atikoh, istri dari calon presiden tersebut, ikut serta dalam senam yang diiringi oleh Band Pendhoza di Stadion Dwi Windu Bantul pada Rabu (6/12/2023). 

Stadion tersebut dipadati oleh emak-emak yang mengenakan kaos berwarna merah dengan gambar paslon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Siti Atikoh, mengenakan kaos putih bergambar huruf G kapital, hadir dalam acara tersebut dan sebelum senam dimulai, dia menyaksikan Tari Mangastuti sebagai sambutan. Tarian ini ditarikan oleh 99 penari wanita Bantul. 

Senam dipandu oleh beberapa instruktur yang ditempatkan di berbagai titik, sementara Atikoh tampak berpartisipasi dari atas panggung bersama dengan tamu VIP lainnya.

Band Pendhoza membawakan beberapa lagu, di antaranya ‘Ganjar Mahfud Pas’ yang diikuti dengan antusias oleh emak-emak dan Atikoh. 

Lirik lagu tersebut mengajak untuk fokus pada kerja keras dan berkontribusi untuk kebaikan rakyat. 

Senam dilanjutkan dengan lagu berjudul ‘Ganjar Mahfud Ok’ dan diakhiri dengan lagu berjudul ‘Rambut Putih’ yang memiliki lirik berbahasa Jawa.

Dalam sambutannya, Atikoh menyatakan bahwa ini adalah kali kedua dia mengikuti senam di DIY, menekankan pentingnya menjaga kesehatan. 

Dia mengajak seluruh emak-emak untuk mengutamakan kesehatan, memperingatkan bahwa kesehatan adalah modal utama dalam segala hal. 

Atikoh juga menyoroti manfaat lain dari menjaga kesehatan, termasuk mencegah kepikunan. 

Dia memuji semangat ribuan ibu-ibu yang berpartisipasi dalam senam bersama dan mengajak mereka untuk mendukung pemenangan Ganjar-Mahfud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here