Sleman Siap Selenggarakan Pesparawi Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2023

17
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa (Foto: Pemkab Sleman)

BeritaYogya.com – Kabupaten Sleman kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan memajukan seni dan budaya di wilayahnya. Salah satu bentuk nyata dari komitmen ini adalah penyelenggaraan Pesparawi Tingkat Kabupaten Sleman tahun 2023. Acara yang dinantikan ini akan menjadi wadah bagi para peserta dari berbagai gereja untuk memperlihatkan bakat dan minat mereka dalam berbagai cabang seni dan budaya.

Pesparawi adalah singkatan dari Pekan Seni dan Pekabaran Injil, sebuah acara yang diadakan oleh Gereja-Gereja Kristen di Indonesia sebagai ajang unjuk bakat dalam berbagai bidang seni dan budaya, sekaligus untuk memperkokoh iman dan persekutuan antar jemaat. Kegiatan ini mencakup berbagai cabang seni, seperti paduan suara, tari, drama, musik, sastra, dan lain sebagainya.

Tahun 2023 ini, Kabupaten Sleman menjadi tuan rumah Pesparawi Tingkat Kabupaten. Ini merupakan suatu kehormatan besar bagi kabupaten ini, karena menunjukkan kepercayaan dari pihak gereja dan organisasi terkait untuk menggelar acara sebesar ini di wilayah mereka.

Melalui Pesparawi, individu-individu dengan berbagai bakat dan minat di bidang seni dan budaya dapat mengembangkan potensi mereka. Peserta diajak untuk berlatih dan belajar secara intensif dalam beberapa bulan sebelum acara, sehingga hasil yang maksimal dapat dicapai. Serta Pesparawi memberikan penghargaan kepada individu atau kelompok yang berhasil menciptakan karya terbaik di setiap cabang seni. Ini memberikan motivasi bagi para peserta untuk terus mengasah kemampuan mereka.

Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Sleman bersiap untuk menyelenggarakan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Kabupaten Sleman pada tahun 2023. Persiapannya dimulai dengan Sosialisasi Pesparawi Kabupaten Sleman pada Senin (21/08) di Puri Mataram Drono Tridadi. Acara tersebut dihadiri oleh Danang Maharsa, Wakil Bupati Sleman, dan Bambang Sigit Sulaksono, Ketua LPPD dan anggota DPRD Kabupaten Sleman.

Danang menyampaikan dukungannya atas penyelenggaraan Pesparawi di tingkat Kabupaten Sleman ini, baik secara pribadi maupun resmi. Dia berharap acara ini akan menjadi kesempatan untuk mewakili Kabupaten Sleman dan DIY di Pesparawi Nasional.

“Saya mewakili Pemkab Sleman dan secara pribadi mendukung penuh acara Pesparawi Tingkat Kabupaten Sleman dan berharap dapat memilih pemuda Kristen terbaik untuk mewakili Kabupaten Sleman dan DIY di Pesparawi Nasional.”

Menurut Bambang Sigit Sulaksono, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Kabupaten Sleman, penyelenggaraan Pesparawi Tingkat Kabupaten Sleman akan membantu menyiapkan Sleman untuk maju ke tingkat nasional dan akan menjadi tempat untuk berkumpulnya pemuda pemudi Gereja Kristen di Kabupaten Sleman. Menurutnya, ini bukan hanya sebuah kompetisi, tetapi juga sebuah sarana untuk membina pemuda pemudi Gereja Kristen di Kabupaten Sleman, baik Gereja Pantekosta, Bethel, maupun GKJ.

Sebagaimana diumumkan oleh Pdt. Kriswoyo, Ketua Panitia Pesparawi Tingkat Kabupaten Sleman, Pesparawi Tingkat Kabupaten Sleman akan diadakan pada tanggal 28 Oktober 2023, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Tahun 2023, Pesparawi Kabupaten Sleman akan diadakan di UKRI Kalasan, Universitas Kristen Imanuel.

Antusiasme menyambut Pesparawi Tingkat Kabupaten Sleman tahun 2023 sangatlah tinggi. Banyak gereja dan jemaat sudah mulai mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Latihan rutin, pemilihan materi, pengaturan panggung, dan persiapan lainnya telah menjadi fokus utama dalam beberapa bulan terakhir.

Pesparawi Tingkat Kabupaten Sleman tahun 2023 adalah sebuah kesempatan berharga bagi individu-individu dari berbagai gereja untuk menunjukkan bakat dan minat mereka dalam berbagai cabang seni dan budaya. Lebih dari sekadar kompetisi, Pesparawi juga mempunyai makna spiritual dan sosial yang dalam. Diharapkan, acara ini akan menjadi momentum positif dalam mengembangkan seni dan budaya serta mempererat persaudaraan di Kabupaten Sleman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here