Soimah Pancawati Masuk Radar Gerindra Menuju Pilkada Bantul 2024

6
Soimah Pancawati (Foto: Istimewa)

BeritaYogya.com – Santernya pembicaraan tentang potensi Erina Gudono sebagai calon Bupati Sleman dan kemungkinan Soimah Pancawati sebagai calon Bupati Bantul pada Pilkada 2024 mendatang menarik perhatian. Partai Gerindra Sleman mengusulkan Erina sebagai calon Bupati Sleman, sementara nama Soimah muncul dalam radar Partai Gerindra Bantul.

Erina, sebagai istri Kaesang Pangarep, menarik perhatian karena keterlibatannya dalam politik lokal. Sementara Soimah, selain dikenal sebagai artis multitalenta, juga dianggap kuat dalam menjunjung seni dan budaya, yang dipandang cocok dengan karakter Kabupaten Bantul.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Bantul, Datin Wisnu Pranyoto, menyatakan bahwa popularitas Erina di Sleman dan Soimah di Bantul menjadi pertimbangan utama. Soimah dilihat sebagai tokoh yang erat dengan kesenian dan budaya, yang sesuai dengan kebutuhan Kabupaten Bantul.

Meskipun demikian, belum ada pembicaraan langsung dengan Soimah tentang kemungkinan pencalonannya. Usulan tersebut masih sebatas wacana yang muncul dari luar partai, dan Partai Gerindra hanya memasukkan Soimah dalam radar potensial jika dia berminat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here