Sono Motors Perusahaan Jerman Luncurkan Mobil Listrik Ramah Lingkungan Pertama

5
Sono Sion Mobil Listrik Ramah Lingkungan (Foto: sonomotors.com)

BeritaYogya.Com – Perusahaan otomotif bernama Sono Motors Co, yang berasal dari Jerman menghadirkan produk baru di pasar otomotif secara global. Kendaraan roda empat ini diberi nama Sono Sion, sebagai mobil listrik tenaga surya pertama di dunia yang akan masuk ke lini produksi.

Diketahui, kendaraan ramah lingkungan tersebut akan siap diproduksi massal dalam waktu dekat, diperkirakan tahun 2023 merupakan tahun produksi massal produk tersebut.

Pihak Sono Sion sendiri mengonfirmasi pihak mereka telah menerima lebih dari 20 ribu unit sampai awal bulan ini.

Sono Sion mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima pembayaran rata-rata sekitar 2.000 euro untuk setiap reservasi pribadi dengan harga unit yang dipatok senilai 25.126 euro atau sekitar Rp 972 juta.

Produsen kendaraan listrik asal Jerman itu percaya Sono Sion akan menjadi Solar EV pertama di dunia yang diproduksi massal. Solar Electric Vehicle (SEV) itu diperkirakan mulai diproduksi pada paruh kedua tahun 2023 di fasilitas produksi Valmet Automotive di Findalndia.

Sono Sion sendiri memiliki keistimewaan dengan setiap permukaan datar mobil dilengkapi panel surya, yang sangat berbeda dengan Genesis Electrifies G80 yang dilengkapi panel surya untuk pembangkit listrik.

Sono Sion memiliki panel surya di bagian kap mesin, atap, spatbor, panel seperempat, dan palka

Sono Sion Motors mengungkapkan bahwa Mobil tenaga surya mereka dilengkapi dengan total 456 sel surya yang mampu menghasilkan listrik yang cukup untuk menggerakkan kendaraan dengan jarak tempuh 112 km dalam sekali pengisian daya.

Kisaran jarak tempuh bisa dua kali lipat atau lebih jika mobil berada di daerah dengan matahari yang intens.

Mobil tersebut juga dilengkapi dengan teknologi pengisian dua arah yang memungkinkan mobil berubah menjadi pembangkit listrik bergerak dengan output daya hingga 2,7 kW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here