Strategi PDIP dalam Memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilihan Umum Tahun 2024

6
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Sumber: PDI Perjuangan

BeritaYogya.com – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membuka hasil survei terkait elektabilitas Ganjar Pranowo telah disalip oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, meskipun demikian partainya tetap melakukan pergerakan untuk memenangkan Ganjar.

Hasto menjawab terkait stagnasi hasil survei kelayakan Ganjar, mereka akan tetap bergerak, di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2023).

Hasto mengatakan pihaknya meyakini Indonesia membutuhkan pemimpin yang rendah hati, baik hati, dan berkepribadian.

Menurutnya, itu ada di tangan Ganjar Pranowo.

Untuk itu, PDIP terus melakukan langkah konsolidasi untuk memenangkan Ganjar. Sebab, menurut Hasto, Ganjar adalah pemimpin rakyat.

“Jadi upaya konsolidasi terus kami lakukan karena kami yakin seorang pemimpin yang berasal dari rakyat instruksinya sederhana, ketika dia turun, orang akan datang dengan antusias, maka akan ada spontanitas yang semarak dan itu ada di Pak Ganjar,” kata Hasto.

Sebagai informasi, hasil jajak pendapat Prabowo Subianto baru-baru ini mengungguli Ganjar Pranowo.

Misalnya pada hasil survei terbaru yang dirilis Lembaga Survei Nasional (LSN) dan Indikator Politik Indonesia. Survei LSN dilakukan sejak 10 Juli hingga 19 Juli 2023 di 34 provinsi Indonesia.

Populasi survei ini meliputi seluruh warga negara Indonesia yang berusia 17 tahun ke atas (memiliki e-KTP). Alhasil, Prabowo jauh di depan Ganjar Pranowo.

Berikut hasil voting nya: Prabowo Subianto 40,5% Ganjar Pranowo 30,8% Anies Baswedan 22,4% Tidak Tahu/Undecided 6,3%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here