DPC PDI Perjuangan Jogja dan Surabaya Solid Dukung Ganjar

8
Rombongan DPC PDI Perjuangan Jogja tiba di Peneleh, Surabaya (Sumber: Harian Jogja)

BeritaYogya.com – DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta dan DPC PDI Perjuangan Surabaya bersatu dalam satu langkah memenangkan Ganjar Pranowo di pemilu 2024.

Komitmen bersama ini ditunjukkan saat tim DPC PDI Perjuangan Jogja berkeliling dan mengunjungi rumah kelahiran Bung Karno di Desa Peneleh Surabaya, Sabtu (20/5/2023).

“PDI Perjuangan Jogja dan PDI Perjuangan Kota Surabaya, serta seluruh calon anggota parlemen yang mencalonkan diri pada pemilu 2024 berkomitmen dan memiliki semangat yang sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI. Ada aspirasi yang kuat dari aspirasi masyarakat Jogja dan Surabaya untuk memiliki pemimpin nasionalis yang berkomitmen pada ideologi Pancasila dan berakar dalam di hati rakyat Indonesia,” kata Eko Suwanto, Presiden PDI Yogyakarta. 

DPC Perjuangan Seperti diketahui, setelah dicalonkan sebagai calon presiden beberapa waktu lalu, Ganjar Pranowo pun memilih mengunjungi tempat kelahiran Bung Karno di Peneleh dan melihat rumah cagar budaya tempat tinggal HOS Tjokroaminoto, tempat Soekarno Muda menimba ilmu dan tinggal bersama sejumlah tokoh lainnya. tokoh nasional.

“Saat ini kita sedang belajar dan mengikuti jejak semangat para pahlawan nasional dalam memperjuangkan bangsa, menyerap api semangat Bung Karno agar kita dapat meraih kepercayaan rakyat dan mewujudkan cita-cita untuk berkarya,” kata Presiden Eko Suwanto oleh DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.

Bapak Adi Sutarwijono, Ketua PDI Perjuangan Surabaya mengatakan bahwa salah satu syarat untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat adalah menunjukkan solidaritas dan persatuan dalam praktik.

Persatuan dan langkah tegas menuju kemenangan akan terus diupayakan. Adi Sutarwijono menegaskan, jelang Pilkada 2024, di Surabaya sudah terasa aura kemenangan besar.

Apalagi setelah Ganjar Pranowo dicalonkan sebagai calon presiden oleh Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Adi Sutarwijono menjelaskan gelagat dukungan dirasakannya saat berkesempatan bertemu dengan warga Surabaya, di daerah-daerah yang sebelumnya tidak terwakili oleh PDI Perjuangan, kini memiliki keinginan kuat dan besar untuk memenangkan PDI Perjuangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here