Syukuran dan Pembekalan Bacaleg PSI Bantul

12
Pendidikan Politik dan Syukuran Lolos Pemilur 2024

BeritaYogya.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 17 partai politik (parpol) yang lolos menjadi peserta Pemilu 2024. Dari 17 parpol tersebut, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendapat nomor urut 15.

Sebagai wujud syukur DPD PSI Bantul mengadakan acara syukuran sekaligus pembekalan pendidikan politik bagi pengurus dan bacaleg PSI Bantul.

Ketua DPD PSI Bantul Almira mengungkapkan pendidikan politik atau dikpol ini menjadi bagian tanggung jawab PSI sebagai parpol yang mengemban fungsi dan tugas memberikan pendidikan politik kepada kader partai dan masyarakat umum.

Almira dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa pembekalan ini sekaligus acara syukuran atas lolosnya Partai Solidaritas Indonesia menjadi salah satu peserta Pemilu 2024.

“Lolosnya PSI Bantul merupakan kerja keras, kerja-kerja nyata semua simpatisan, pengurus DPC, DPD, DPW dan juga keterlibatan Dewan PSI. Kerja bersama membangun solidaritas bersama akhirnya meloloskan PSI Bantul dalam verifikasi faktual dan juga menjadi bagian dari lolosnya PSI secara nasional untuk menjadi Peserta Pemilu 2024”, ujar Almira.

Syukuran Lolos Peserta Pemilu 2024

Kesempatan syukuran dan pembekalan bacaleg PSI Bantul turut dihadiri Kamarudin sebagai Ketua DPW PSI DIY dan jajarannya. Selain itu juga dihadiri oleh Dr. R. Stevanus C. Handoko S.Kom., MM anggota DPRD DIY dari PSI.

“PSI Bantul saat ini menjadi salah satu Partai yang siap untuk melakukan perubahan di Bantul. Kader PSI memiliki kapasitas untuk menjadi bagian dalam perubahan di Bantul menuju Bantul yang lebih baik”, Ujar Dr. R. Stevanus.

“Kita Optimis, PSI di Bantul akan memiliki 1 Fraksi di DPRD Bantul pada 2024. Hal ini tercermin dengan semakin banyaknya kader, tokoh masyarakat yang turut membantu PSI dan menjadi bagian dalam Bacaleg PSI”, Ungkap Dr. R. Stevanus.

Kamarudin menyampaikan bahwa kesiapan PSI Bantul dan DPW PSI DIY tercermin lolosnya verifikasi faktual di DIY 100%. Saat ini merupakan awal dari kemenangan PSI di DIY.

“PSI di DIY pastikan akan membuat perubahan yang progressive untuk kesejahteraan rakyat”, Ungkap Kamarudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here