Tim Hukum AMIN Siapkan 1000 Pengacara Hadapi Sengketa Pilpres 2024

19
Anies Baswedan saat Debat Pertama KPU (Foto: Tangkapan Layar YouTube KPU)

BeritaYogya.com – Dalam pernyataannya, Juru Bicara Tim Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Iwan Tarigan mengungkapkan bahwa Tim Hukum AMIN telah menyiapkan sekitar seribu pengacara untuk menghadapi sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Iwan, Tim Hukum AMIN akan dipimpin oleh Ari Yusuf Amir dalam menangani sengketa hasil Pilpres 2024 di MK, dengan bantuan dari Ketua Dewan Pakar AMIN, Hamdan Zoelva, dan anggota Dewan Pakar AMIN, Refly Harun.

Iwan menegaskan kesiapan Tim Hukum AMIN untuk mengajukan gugatan Pilpres di MK, dengan mengantongi berbagai data dan bukti kecurangan selama proses Pilpres 2024. Namun, dia tidak merinci kapan gugatan akan diajukan, hanya menyatakan bahwa mereka menunggu momen yang tepat.

Lebih lanjut, Iwan mengungkapkan bahwa Tim Hukum AMIN memiliki data dan bukti lengkap terkait berbagai kecurangan pemilu, mulai dari proses lelang sistem informasi KPU hingga penggunaan sistem informasi saat ini.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mengindikasikan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud juga berencana mengajukan gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 ke MK. Dia menyatakan bahwa pada pekan depan, mereka akan berkoordinasi dengan tim hukum yang dipimpin oleh Todung Mulya Lubis terkait gugatan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here