Tim Samba Raih Medali Emas Olimpiade 2020

8
Brazil Raih Emas Olimpiade (doc.olympic.com)

Babak final sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020 mempertemukan Brasil vs Spanyol. Pertandingan digelar di Stadion Internasional Yokohama, Sabtu (7/8) petang WIB.

Brasil memastikan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 usai menaklukkan Spanyol 2-1 pada laga final di Stadion Internasional Yokohama, Sabtu (7/8).

Spanyol memulai laga dengan serangan cepat hingga 10 menit pertama. Serangan yang dilakukan Spanyol membuat Brasil sulit keluar dari tekanan.

Kedua kesebelasan bermain menyerang sejak awal pertandingan. Spanyol nyaris mencetak gol di menit ke-15 ketika Diego Carlos nyaris memasukan bola ke gawang sendiri, sebelum dihalau keluar oleh bek Brasil itu.

Brasil mendapat peluang emas mencetak gol dari titik putih di menit ke-38. Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan pelanggaran Unai Simon di kotak terlarang.

Richarlison yang menjadi eksekutor Brasil gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Bola sepakannya melayang di atas mistar gawang Spanyol.

Brasil membuka skor di menit injury time babak pertama. Matheus Cunha mencetak gol lewat bola tendangan voli di kotak penalti, memaksimalkan umpan lambung Dani Alves. Hingga turun minum, Tim Samba unggul 1-0.

Skor berubah 1-1 setelah Spanyol menyamakan kedudukan di menit ke-61. Carlos Soler mengirim bola crossing ke kotak penalti Brasil yang langsung disambar Mikel Oyarzabal menjadi gol.

Mendekati akhir pertandingan, Brasil mencetak gol kedua di menit ke-109. Malcom menerima bola umpan lambung Antony di sisi kiri, sebelum membawa bola ke kotak penalti dan menendangnya masuk ke gawang Spanyol.

Skor 2-1 untuk kemenangan Brasil bertahan hingga laga tuntas. Brasil pun sukses mempertahankan medali emas Olimpiade, setelah di tahun 2016 berhasil keluar menjadi juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here