Bukalapak IPO, Achmad Zaky Jadi Crazy Rich Kantungi harta Rp 4,7 T

5
Bukalapak IPO, Achmad Zaky mengantungi 4,7T

BERITAYOGYA – Achmad Zaky, pendiri Bukalapak menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia setelah Bukalapak akhirnya melantai di bursa. Perusahaan dengan kode saham BUKA itu baru saja mengukir sejarah sebagai unicorn pertama yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Saham Bukalapak melejit hingga menyentuh level Rp 1.060 per saham atau naik mencapai 24,71% dari harga perdana Rp 850 per saham. Kenaikan yang drastis dan signifikan dalam waktu yang cepat membuat BUKA terkena penolakan otomatis atau auto rejection.

Dikutip dari Forbes, Minggu (8/8), Zaky memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 330 juta atau setara dengan Rp 4,71 triliun (asumsi kurs Rp 14.300). Kekayaan tersebut berasal dari 4,3% sahamnya di perusahaan tersebut.

2017 Bukalapak masuk sebagai unicorn ketika valuasinya menembus angka US$1 miliar pada 2017.  Zaky menjadi tokoh yang penting dalam komunitas bisnis di Indonesia, dengan berhasil membangun Bukalapak dari sebuah perusahaan sederhana menjadi e-commerce terbesar ketiga berdasarkan kunjungan web bulanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here