Video Viral Anies Baswedan di Depan Lukisan Bung Hatta, Timnas AMIN Klarifikasi

10
Anies Baswedan Berdialog dengan Lukisan Bung Hatta (Foto: Istimewa)

BeritaYogya.com – Timnas AMIN memberikan klarifikasi mengenai video viral di media sosial yang menampilkan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, berbicara di depan lukisan proklamator Muhammad Hatta (Bung Hatta).

Dalam video tersebut, Anies, yang mengenakan kaos putih dan peci, terlihat memberikan pidato di depan lukisan tersebut. Dia mengungkapkan kekhawatiran terkait kondisi saat ini, di mana hajat hidup orang banyak yang seharusnya dikelola dengan memanfaatkan sumber daya alam, kini dimanfaatkan oleh sebagian orang. Anies juga menyoroti kurangnya integritas dalam kehidupan modern.

Juru bicara Timnas AMIN, Ramli Rahim, menjelaskan bahwa video itu diambil saat Anies mengunjungi rumah kelahiran Bung Hatta di Sumatera Barat pada 2 November 2023. Ramli menegaskan bahwa narasi yang beredar, menyebut video itu diambil setelah Anies kalah dalam Pilpres 2024, adalah fitnah keji.

“Itu video lama. Yang pasti, itu bukan saat Anies mengalami frustasi, melainkan jauh sebelum pemilu. Ini merupakan upaya fitnah yang tidak benar terhadap Mas Anies,” ujar Ramli.

Ramli juga menyoroti realitas di era saat ini, di mana semua orang memiliki kemampuan untuk melakukan berbagai hal. Namun, ia mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap penyebaran hoaks.

“Di era disrupsi ini, orang dapat melakukan berbagai tindakan. Meskipun demikian, kita harus berhati-hati dan masyarakat sebaiknya menghindari penyebaran informasi palsu,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here