Wisata Alam di Bengkulu untuk Melepas Penat

9
Sungai Suci Bengkulu (Foto:bengkuluprov.go.id)

BeritaYogya.Com – Jika tengah berada di Provinsi Bengkulu, wisatawan bisa melepas penat sebentar dengan mengunjungi beragam tempat wisata alam di provinsi tersebut. Jenisnya pun beragam, mulai dari air terjun hingga pantai.

Bertempat di Kabupaten Bengkulu Tengah, Pantai Sungai Suci termasuk tempat wisata populer di Provinsi Bengkulu. Pantai ini cukup unik karena terdapat sebuah pulau kecil yang bisa diseberangi melewati jembatan gantung. Lokasi ini kerap dijadikan spot foto oleh wisatawan.  Dilansir dari laman Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Selasa, di pantai ini wisatawan juga bisa menikmati suasana sore hari saat matahari terbenam. 

Air Terjun Tri Sakti juga termasuk tempat wisata populer di Provinsi Bengkulu, khususnya bagi pencinta alam. Wisata alam yang juga dikenal sebagai Air Terjun Tri Muara Karang ini berada di Kabupaten Rejang Lebong. Bila wisatawan mendatangi Desa Wisata Belitar Seberang di kabupaten yang sama, salah satu daya tarik wisatanya adalah air terjun ini. Air Terjun Tri Sakti memiliki air panas dan dingin, sehingga cukup unik.

Pantai Manula berhadapan dengan Samudra Hindia. Pantai ini berlokasi di Kabupaten Kaur, jadi berdekatan dengan Provinsi Lampung. Dilansir dari Tribunnewswiki, Selasa, wisatawan bisa menikmati pemandangan tebing yang menjorok ke laut.  Apabila cuaca cerah, mereka juga bisa melihat siluet pegunungan. 


Wisatawan yang ingin mengunjungi Air Terjun Palak Siring Kemumu, Kabupaten Bengkulu Utara, harus menyiapkan fisik yang prima karena akan menuruni banyak anak tangga. Bila beruntung, mereka juga bisa melihat bunga langka raksasa Rafflesia arnoldii atau padma raksasa, dikutip dari laman direktoripariwisata.id.

Provinsi Bengkulu memiliki beberapa pantai dengan pemandangan yang dinilai mirip dengan Tanah Lot di Bali. Salah satunya Pantai Padang Betuah. Pantai yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah ini bersebelahan dengan Danau Gedang, jadi menghasilkan panorama yang unik untuk difoto. Ada pula beragam spot foto Instagramable yang menawarkan pemandangan pantai dan danau dari ketinggian. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here