Acara Wisata OlahragaBOB Sunset Run Kembali Digelar di Pantai Selatan

17
Badan Otorita Borobudur (BOB) Sunset Run (Foto : Pemkab Bantul)

BeritaYogya.com – BOB Sunset Run, salah satu acara wisata olahraga terbesar di pantai Selatan, Badan Otorita Borobudur (BOB), akan kembali diselenggarakan tahun ini. 

Kegiatan ini berlangsung di The Muara Kawasan Pantai Baros pada Sabtu (21/10/2023).

Partisipan yang telah mendaftar untuk acara ini berjumlah 588 orang dan berasal dari 12 provinsi di Indonesia, termasuk Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Riau, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, dan DIY.

Agustin Peranginangin, Direktur Utama BOB, menjelaskan bahwa pada tahun ini, mereka akan mengadakan “best costume challenge” dalam rangka menyambut Hari Ekonomi Kreatif Nasional pada tanggal 24 Oktober.

“Dalam acara lari ini, peserta diberi kebebasan untuk mengenakan kostum seunik mungkin, dan ada tantangan serta hadiah yang disiapkan,” tuturnya.

Agustin Peranginangin juga menambahkan bahwa karena lokasi acara ini berada di sepanjang pantai dan diadakan pada sore hari, mereka juga akan menyelenggarakan “best photo challenge“. 

Peserta diajak untuk mencari lokasi foto yang menarik selama acara berlangsung.

“Karena lokasi dan rute acara ini dekat dengan pantai, kami berharap para peserta dan wisatawan yang hadir akan turut menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan, demi meningkatkan konsep Green Tourism. Dalam acara ini, kami juga akan memberikan edukasi tentang pemilahan dan pengolahan sampah menjadi produk yang memiliki nilai ekonomi tinggi,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here