Alokasi Vaksin Covid-19 Kulon Progo Masih Terbatas

12
Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kulon Progo Fajar Gegana (doc.pribadi)

BERITAYOGYA.COM – Alokasi vaksin covid-19 di Kabupaten Kulon menjadi yang terkecil di DIY dengan jumlah 6.000 dosis per minggu.

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kulon Progo Fajar Gegana menyampaikan bahwa status ketersediaan vaksin di Kulon Progo sangat sedikit.  Dengan serapan vaksin corona mencapai 800 – 900 dosis, maka alokasi 6000 dosis akan habis dalam beberapa hari.

“Ketersediaan vaksin di Kulon progo sangat terbatas dibandingkan dengan jumlah warga yang menjadi target vaksinasi. Hingga saat ini capaian vaksinasi tersebut sudah maksimal, karena vaksin yang diperoleh langsung disuntikan sehingga tidak sampai ada penumpukan di gudang penyimpanan”, ungkap Fajar.

“Adapun hingga kini sudah ada lebih dari 90 ribu sasaran atau sekitar 24,53 persen yang sudah mendapatkan vaksinasi,” ucap Fajar Gegana, Sabtu (7/8). Fajar menambahkan, saat ini sudah ada kabar terbaru bahwa ada penambahan alokasi jumlah vaksin untuk Kulon Progo, yang sebelumnya 6.000 dosis perminggu menjadi sekitar 8.000 perminggu.

Dengan penambahan ini diharapkan akan ada peningkatan percepatan vaksinasi di Kulon Progo agar herd immunity di Kulon Progo segera terbentuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here