Anak Jokowi Maju Cawapres, Ini Kata Jokowi Soal Dukungan Terhadap Ganjar

3
Presiden Indonesia, Joko Widodo (Foto: Istimewa)

BeritaYogya.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons pertanyaan Ketua DPR dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengenai dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang diusung PDIP dalam Pilpres 2024.

Jokowi menyatakan, “Saya mendukung semua yang bertujuan untuk kebaikan negara ini,” dalam pidatonya saat berbicara dalam apel Hari Santri 2023 di Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu yang lalu.

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa ia enggan mengungkapkan apakah ia lebih condong mendukung salah satu dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pilpres mendatang.

Sebelumnya, Puan Maharani menginstruksikan wartawan untuk mengajukan pertanyaan mengenai dukungan terhadap Ganjar setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menerima satu gugatan yang membuka kemungkinan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi, untuk didaftarkan sebagai calon wakil presiden.

Puan menyatakan, “Pertanyaan tersebut sebaiknya diajukan kepada Pak Jokowi, bukan kepada saya. Jadi, nanti tanyakan kepada presiden ketika ia sudah kembali, apakah ia masih mendukung Pak Ganjar Pranowo atau memiliki pilihan lain. Kami ingin tahu jawabannya,” kata Puan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, seperti yang dikutip dari CNN Indonesia.

Perlu dicatat bahwa Gibran dan Prabowo Subianto secara resmi menjadi pasangan calon terakhir yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 25 Oktober lalu.

Keputusan tersebut muncul setelah MK mengeluarkan putusan yang mengatur bahwa syarat untuk menjadi calon presiden dan calon wakil presiden adalah memiliki usia 40 tahun atau pengalaman sebagai kepala daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here