Makan Bareng Capres di Istana, Prabowo Ungkap Pesan Jokowi

3
3 Capres yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo

BeritaYogya.com – Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, membagikan isi pembicaraan yang terjadi saat makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta dua calon presiden lainnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Prabowo menyatakan bahwa Presiden Jokowi mengungkapkan harapannya selama makan siang tersebut.

“Berbicara mengenai hal-hal yang relevan, presiden mengharapkan adanya pertukaran gagasan,” kata Prabowo kepada media di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada malam Senin, 30 Oktober 2023.

Pesan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi tersebut mendapatkan respon positif dari masing-masing calon presiden. Jokowi berkeinginan untuk menciptakan pemilihan umum (Pemilu) yang damai, mempertimbangkan keragaman budaya dan tradisi Indonesia.

“Kami ingin Pemilu yang harmonis, santai, tenang, dan penuh kebahagiaan, karena Indonesia merupakan negara yang sangat besar, kaya, dan penuh keragaman etnis, agama, ras, adat istiadat, dan budaya. Kita harus selalu menjaga kerukunan,” ungkap Prabowo.

“Kami mendorong persaingan yang sehat. Kami akan fokus pada aspek positifnya, dan tidak selalu mencari sisi-sisi negatif,” tambahnya.

Lebih lanjut, Prabowo menyatakan bahwa pembicaraan mereka tidak mencakup nama Gibran Rakabuming Raka selama makan siang tersebut.

“Kami tidak membahas nama Gibran dalam pertemuan makan siang bersama presiden,” tegasnya.

Dilaporkan sebelumnya bahwa pertemuan antara Jokowi dan ketiga calon presiden dimulai sekitar pukul 12.30 WIB. Saat pertemuan tersebut berlangsung, Jokowi terlihat mengenakan kemeja batik berwarna biru.

Sementara itu, ketiga calon presiden juga mengenakan kemeja batik. Ganjar mengenakan batik merah, Prabowo mengenakan batik berwarna coklat muda, dan Anies mengenakan batik dengan warna yang serupa. Suasana makan siang terlihat hangat, dengan Jokowi sesekali meminta para calon presiden untuk mengambil hidangan yang disajikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here