Antusiasme dan Persiapan Menuju Pilkada 2024 Kota Jogja

9
Tugu Yogyakarta

BeritaYogya.com – Setelah Pemilu 2024, fokus kini beralih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diadakan pada 27 November 2024. Kota Jogja pun tengah sibuk mempersiapkan diri, dengan semakin ramainya bursa calon yang berpotensi untuk memperebutkan kursi Wali Kota.

PDI Perjuangan tetap menjadi partai dominan di Kota Jogja, memperoleh suara tertinggi menurut data KPU Kota Jogja. Meskipun demikian, Ketua DPD PDIP DIY, Nuryadi, menegaskan bahwa mereka belum mengambil keputusan mengenai calon Wali Kota yang akan diusung.

Partai Gerindra, yang menduduki posisi kedua dalam Pileg 2024 di Kota Jogja, juga menyiapkan kader-kadernya untuk ikut bertarung pada Pilkada 2024. Salah satu nama yang mencuat adalah Budi Waljiman, namun Gerindra perlu berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calonnya.

Heroe Poerwadi, mantan Wakil Wali Kota Jogja, telah diumumkan oleh Partai PAN sebagai calon Wali Kota Jogja. Heroe menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2024, namun PAN juga harus membentuk koalisi untuk mengusungnya.

Sementara itu, Singgih Raharjo, yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Jogja, belum memberikan jawaban pasti apakah akan bertarung dalam Pilkada nanti, menekankan bahwa fokusnya saat ini adalah menyelesaikan tugasnya sebagai Pj Wali Kota.

Antusiasme terlihat jelas dari berbagai pihak, dengan persiapan dan diskusi yang sedang dilakukan untuk menghadapi Pilkada 2024. Warga Kota Jogja pun diharapkan untuk memberikan dukungan dan partisipasi aktif dalam proses demokrasi yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here