Apa Sih Tren Y2K yang Digemari oleh Generasi Z Saat Ini?

5
Gaya Fashion Y2K NewJeans (Foto : Twitter NewJeans)
Gaya Fashion Y2K NewJeans (Foto : Twitter NewJeans)

BeritaYogya.com – Akhir-akhir ini, tren Y2K style kembali populer di kalangan remaja. Y2K sendiri merupakan sebuah singkatan dari Year 2000 yang berarti awal dari era baru.

Y2K sendiri merupakan sebuah gaya berpakaian yang terinspirasi dari tahun 1990 hingga awal tahun 2000-an, atau tepatnya ketika dunia internet mulai populer.

Gaya Y2K ini sendiri merupakan gaya berpakaian yang memadu-padankan baju yang berwarna-warni atau banyak motif-motif. Gaya ini terbilang cukup modern, walau tetap ada sentuhan retro yang membuat gaya ini menjadi lebih menarik.

Inspirasi gaya berpakaian Y2K ini bersumber dari film-film yang disukai remaja di tahun tersebut, contohnya seperti Mean Girls.

Selain film, ada juga NewJeans, girl group yang berasal dari Korea Utara juga sering menggunakan gaya berpakaian Y2K dan membawakannya dengan gaya yang lebih “kekinian” sehingga semakin menarik minat generasi Z.

Ada beberapa fashion item yang identik dengan gaya Y2K, yaitu:

  1. Bahan Mengkilap

Gaya Y2K sangat identik dengan fashion item yang mengkilap seperti jaket atau celana dengan warna-warna metalik.

  1. Baby Tees

Kaus berukuran kecil ini adalah fashion item yang wajib dimiliki dalam gaya Y2K. Kaus kecil yang berpotongan crop dengan motif, pola, atau gambar karakter di bagian depannya yang membuat kaus ini terlihat lebih manis.

  1. Tas Baguette

Fashion item yang identik dengan gaya Y2K lainnya adalah tas baguette sendiri merupakan jenis tas pundak yang memiliki tali pendek dan berbentuk persegi panjang dan lebarnya lebih panjang dibanding tas-tas pada umumnya. Tas ini disebut berbentuk seperti roti Prancis.

  1. Rok Warna-warni

Rok warna-warni juga sangat identik dengan gaya Y2K. Warna-warna yang mencolok akan membuat penampilan seseorang lebih mencolok dan meningkatkan gaya Y2K.

  1. Celana Cargo

Celana dengan saku yang besar dan cukup banyak ini juga merupakan salah satu fashion item yang identik dengan gaya Y2K. Desain celana yang simpel sangat cocok untuk digunakan saat menginginkan gaya kasual dengan sentuhan edgy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here