Bantul Mempersembahkan Symphony Gumuk Pasir untuk Tingkatkan Pariwisata

4
Event Symphony Gumuk Pasir 2023 ( Foto : Pemkab Bantul )
Event Symphony Gumuk Pasir 2023 ( Foto : Pemkab Bantul )

BeritaYogya.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul kembali mengadakan acara tahunan Symphony Gumuk Pasir 2023 pada Minggu (24/09/2023).

Acara ini diselenggarakan dengan dukungan dana keistimewaan. 

Symphony Gumuk Pasir ini merupakan upaya tahunan yang diadakan di kawasan Gumuk Pasir Pantai Parangtritis untuk memperkenalkan keindahan Gumuk Pasir Pantai Parangtritis kepada dunia. 

Tujuannya adalah untuk menarik lebih banyak wisatawan ke wilayah tersebut, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan penduduk Kabupaten Bantul.

Symphony Gumuk Pasir 2023 menghadirkan Ghea Indrawari sebagai bintang tamu utama yang akan tampil bersama Orchestra Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. 

Acara ini juga melibatkan kolaborasi dengan musisi lokal, sanggar seni tari, UMKM, dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bantul, yang menampilkan pertunjukan mode dengan desain dari perancang lokal.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, memberikan penghargaan kepada Dekranasda Kabupaten Bantul dan ISI Yogyakarta sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama yang baik. 

Hal ini juga menjadi komitmen bersama dalam mengembangkan pariwisata dan seni budaya di Kabupaten Bantul.

“Dengan kerja sama dari berbagai pihak, kami berharap bahwa acara ini akan terus meningkat dari tahun ke tahun, dan membantu mengubah Kabupaten Bantul menjadi daerah yang kreatif, inovatif, serta memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya,” tuturnya.

Dalam pidatonya, Bupati Bantul yang juga turut hadir dalam Symphony Gumuk Pasir 2023 menyampaikan bahwa acara ini adalah salah satu cara untuk mengembangkan Kabupaten Bantul sebagai daerah yang kreatif. 

Ini juga merupakan wujud upaya untuk menggali potensi sumber daya manusia, terutama generasi muda, di bidang seni budaya dan pariwisata.

“Kepada generasi muda, mari kita bersama-sama mempromosikan Kabupaten Bantul dan mendorongnya untuk menjadi kabupaten yang dikenal dengan warisan budaya yang luar biasa, didukung oleh masyarakat yang memiliki kreativitas tinggi,” ujar Bupati Bantul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here