Gunungkidul Hadirkan Kelompok Informasi Masyarakat untuk Semua Padukuhan

21
Sosialisasi Pembentukan KIM ( Foto : Pemkab Gunungkidul )
Sosialisasi Pembentukan KIM ( Foto : Pemkab Gunungkidul )

BeritaYogya.com – Dalam era digitalisasi saat ini, informasi memiliki peran yang sangat penting, dan informasi tersebut dapat dengan cepat disebarkan melalui berbagai platform.

Dalam upaya untuk meningkatkan sinergi dan efektivitas diseminasi informasi kepada masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul telah mengadakan sosialisasi tentang pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). 

Sosialisasi ini diadakan di Kantor Kapanewon Purwosari pada hari Senin (25/9/2023) dan dihadiri oleh perwakilan dari berbagai Padukuhan dan Kalurahan di Kapanewon Purwosari.

Sosialisasi ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul, Setiyo Hartato, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Sumarno, Sub Koordinator Pengelolaan Informasi dan Komunikasi, Kusjayanto Saputro, serta Sub Koordinator Pengelolaan dan Pengembangan Aplikasi, Yuyun Retna Pramuji.

“Sebagai talenta digital di Kapanewon Purwosari, harapannya dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat secara lebih luas,” tutur Setiyo dalam sambutannya.

Setiyo juga menjelaskan bahwa KIM akan berperan sebagai perwakilan untuk membantu Diskominfo Gunungkidul dalam menyediakan informasi tingkat Padukuhan yang nantinya akan disebarluaskan.

“Tugas KIM adalah berbagi potensi, dan informasi yang dikirimkan oleh mereka akan disebarkan melalui portal Ini Gunungkidul,” jelas Setiyo.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Sumarno, menambahkan bahwa pembentukan KIM merupakan bagian dari upaya sinergi dan penguatan dalam menyebarkan informasi publik serta memberdayakan masyarakat.

“Jumlah anggota KIM akan mencapai 1.431 perwakilan dari semua Padukuhan di Gunungkidul,” ujar Sumarno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here