Bantul Youth Festival 2023 Menyoroti Peran Olahraga dalam Pendidikan Anak-anak

17
Bantul Youth Festival 2023 (Foto : Pemkab Bantul)

BeritaYogya.com – Olahraga sepak bola, yang merupakan cabang olahraga dimainkan oleh dua tim berisi 11 pemain, menjadi sangat populer di kalangan masyarakat. 

Olahraga ini memiliki basis penggemar setia di berbagai daerah, dan setiap turnamen selalu ramai dengan penonton.

Antusiasme terhadap sepak bola mencakup berbagai kelompok usia, dan Bantul Youth Festival 2023, sebuah turnamen sepak bola anak U-12 yang melibatkan 10 Sekolah Sepak Bola (SSB), mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. 

Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bantul menggelar turnamen ini sebagai bagian dari dukungan pemerintah untuk mengidentifikasi potensi anak-anak Bantul.

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Bantul Youth Festival 2023. 

Ia menyatakan bahwa kegiatan semacam ini memiliki banyak manfaat dan memberikan dampak positif bagi anak-anak, yang merupakan aset masa depan bangsa.

“Kami sangat senang dan memberikan apresiasi penuh terhadap penyelenggaraan Bantul Youth Festival 2023. Kegiatan seperti ini memiliki banyak manfaat dan tentu sangat positif bagi anak-anak kita. Terlebih lagi, mereka adalah aset penerus bangsa,” tutur Joko Purnomo saat menghadiri acara tersebut di Sriharjo, Imogiri, pada Sabtu (25/11/2023).

Kabupaten Bantul memiliki cita-cita untuk menciptakan anak-anak yang cerdas, berakhlak mulia, dan berkepribadian Indonesia. 

Hal ini melibatkan penggalian potensi anak-anak tidak hanya dalam hal akademik atau intelektual, tetapi juga dalam aspek spiritual dan emosional. 

Mendorong anak-anak Bantul untuk mengenal bakat mereka melalui bidang olahraga merupakan salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Bantul, Andus Sarwana, menjelaskan bahwa Bantul Youth Festival 2023 akan menentukan pemenang untuk memperebutkan piala Kepala Disdikpora Bantul.

“Sebanyak 10 SSB berpartisipasi untuk bersaing memperebutkan piala Kepala Disdikpora Bantul. Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar hingga akhir,” ujar Andus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here