BTN Jakarta Run Akan Kembali Digelar dengan Dukungan Luas bagi Masyarakat

12
Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

BeritaYogya.com – Bank BTN akan kembali menjadi tuan rumah ajang lomba lari di Jakarta. Informasi terkait acara ini dibahas dalam Ngobrol Santai mengenai BTN Jakarta Run, yang akan berlangsung di Pintu 6, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (8/10/2023).

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengungkapkan bahwa acara ini terbuka untuk berbagai kelompok usia dan dapat memberikan dampak positif pada ekonomi masyarakat. Ia berharap bahwa BTN Jakarta Run, khususnya kategori 42K, akan menarik berbagai usia ke Jakarta, memicu pertumbuhan ekonomi melalui sektor seperti makanan, pakaian, hotel, dan lainnya.

Pj Gubernur Heru juga menyoroti dukungan yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap acara ini. Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas PPKUKM, dan berbagai sumber daya akan turut andil dalam menyukseskan BTN Jakarta Run.

BTN Jakarta Run akan menawarkan kategori lari 5K, 10K, 21K, dan 42K, sambil menghadirkan festival khas DKI Jakarta dengan expo, bazar makanan, dan pertunjukan seni. Rute lari akan melintasi ikon-ikon Jakarta, dan acara ini diharapkan akan mendukung perekonomian melalui sport tourism di wilayah DKI Jakarta.

Direktur Utama Bank BTN, Nixon Napitupulu, menunjukkan bahwa nasabah BTN yang dominan adalah kelompok milenial yang gemar berolahraga. Dengan BTN Jakarta Run, mereka berusaha mendukung gaya hidup sehat dan memiliki rumah bagi generasi muda.

Alasan pemilihan DKI Jakarta sebagai lokasi acara adalah karena adanya komunitas lari yang aktif di wilayah tersebut. Hal ini mendukung visi acara yang ingin menjadi pengalaman lari yang positif bagi masyarakat DKI Jakarta.

Sekjen PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Tigor Tanjung, menyambut baik dukungan dari Bank BTN terhadap cabang olahraga atletik. Dukungan ini dianggap sebagai berkah besar yang dapat meningkatkan popularitas atletik di masyarakat. Tigor Tanjung yakin bahwa BTN Jakarta Run akan diselenggarakan sesuai dengan standar internasional dan mendapatkan dukungan penuh dari Pemprov DKI Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here