Bupati Bantul Hadir Membuka Solidaritas Cup 2023

32
Dr. Raden Stevanus membersamai Bupati Bantul H. Abdul Halim membuka acara Solidaritas Cup 2023

BeritaYogya.Com – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, semangat patriotisme tidak hanya dirasakan oleh kalangan dewasa, tetapi juga oleh anak-anak SD melalui acara turnamen Solidaritas Cup 2023 yang meriah di Bantul (19/08/2023).

Acara tersebut berhasil mengumpulkan peserta dari 34 klub sepakbola anak-anak di daerah tersebut, dan turut dihadiri oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim dan anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia Dr. Raden Stevanus C. Handoko S.Kom., MM sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan olahraga di kalangan remaja.

“Kami sangat bangga melihat antusiasme anak-anak dalam berpartisipasi dalam turnamen Solidaritas Cup 2023. Sepakbola tidak hanya sebagai olahraga, tetapi juga sebagai sarana pembelajaran tentang kerjasama, disiplin, dan nilai-nilai positif lainnya,” kata Bupati Bantul dalam sambutannya.

“Saya berterima kasih kepada Panitia dan Pengurus PSI Bantul yang memiliki komitmen dan perhatian terhadap keberlanjutan regenerasi pemain sepakbola di Indonesia khususnya di Bantul”, Ujar Abdul Halim.

Pada kesempatan yang sama Almira ketua PSI Bantul menyampaikan Anak-anak tidak hanya belajar tentang olahraga dan semangat juang, tetapi juga tentang persatuan dan persaudaraan di antara mereka. Mereka bertanding dengan penuh semangat, namun pada akhirnya, yang terpenting adalah menghormati lawan dan mengambil pengalaman positif dari setiap pertandingan.

Bupati Bantul, H. Abdul Halim ketika membuka Solidaritas Cup 2023.

“Solidaritas Cup tidak hanya tentang pertandingan sepakbola untuk anak-anak, tapi kita berharap Anak-anak tidak hanya belajar tentang olahraga dan semangat juang, tetapi juga tentang persatuan dan persaudaraan di antara mereka. Menghormati lawan dan mengambil pengalaman positif dari setiap pertandingan”, ujar Almira.

“Saya senang dapat hadir dalam kegiatan solidaritas cup 2023 di Bantul. Banyak anak-anak generasi Bantul yang memiliki potensi. acara ini bentuk komitmen PSI Bantul dalam mendukung regenerasi atlet-atlet muda Bantul kedepannya.

“Olahraga memiliki peran penting dalam membentuk karakter anak-anak, memperkuat ikatan sosial, serta merayakan semangat kemerdekaan yang selalu hidup dalam jiwa bangsa. Semoga semangat seperti ini terus berkembang dan menjadi cikal bakal generasi muda yang mencintai olahraga serta bangsa Indonesia”, pungkas Dr. Raden Stevanus.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here