Sejumlah Titik Kebakaran Hutan di Gunungkidul Berhasil Dipadamkan

8
Ilustrasi kebakaran hutan (Foto: iStock)

BeritaYogya.com – Terjadi kebakaran hutan di Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu (16/8/2023) sekitar pukul 17:00 WIB. Maryadi, salah seorang penduduk Semin, ketika dihubungi oleh Tribunjogja.com pada Rabu malam (16 Agustus 2023 pukul 20:22 WIB) menyebutkan bahwa tim pemadam kebakaran dan aparat kepolisian telah tiba di lokasi untuk menangani kebakaran tersebut.

Maryadi menyatakan bahwa meskipun sejumlah titik api telah berhasil diredakan, api di bagian tengah hutan Semin masih terus berkobar. Tantangan medan yang terjal serta kegelapan malam menjadi kendala bagi tim pemadam kebakaran dan warga yang berupaya mengatasi kebakaran tersebut. Dalam sebuah video yang dia kirim ke Tribunjogja.com, Maryadi menggambarkan besarnya area yang terbakar di Semin, Wonosari.

Maryadi mengungkapkan bahwa api semakin membesar, terutama karena angin kencang yang memperparah situasi. Namun, ia menyebutkan bahwa tim pemadam dari Wonosari dan warga setempat telah berkoordinasi untuk menangani kebakaran tersebut. Kendala yang dihadapi adalah medan yang sulit dan kegelapan malam yang mempersulit proses pemadaman.

Saat ditanya untuk memberikan informasi lebih lanjut, Maryadi meminta maaf karena ia sedang sibuk membantu pemadam kebakaran dan menerangi area yang sedang disemprot air karena sudah gelap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here