Bupati Bantul Lantik Bambang Suryo Wibowo Sebagai Dirut Bank Bantul

5
Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, melantik Bambang Suryo Wibowo sebagai Dirut Bank Bantul (Foto: Pemkab Bantul)

BeritaYogya.com – Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, telah melantik Bambang Suryo Wibowo, S.E., sebagai Direktur Utama PT BPR Bank Bantul (Perseroda) untuk masa bakti 2023-2028. Pelantikan ini berlangsung pada Senin (04/09/2023) di Ruang Kerja Bupati. Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten, OPD terkait, Dewan Pengawas PD BPR Bank Bantul, serta Direktur BUMD se-Kabupaten Bantul.

Dalam pidatonya, Bupati Bantul menyampaikan bahwa PT BPR Bank Bantul (Perseroda) adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). PAD ini sangat diperlukan untuk melanjutkan proyek-proyek pembangunan.

Bupati mengungkapkan, ““PT BPR Bank Bantul (Perseroda) sangat dibutuhkan dalam sistem pembangunan di Kabupaten Bantul, terutama didalam penguatan sisi pendapatan karena PT BPR Bank Bantul (Perseroda) merupakan lembaga yang diamanati untuk menjalankan fungsi profit oriented.”

Oleh karena itu, Bupati menekankan perlunya sebuah kerangka kerja yang mengadopsi prinsip-prinsip ekonomi yang efektif dan efisien. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan secara berkelanjutan, yang pada akhirnya akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Bantul.

Bupati juga menyampaikan harapannya agar kepemimpinan yang baru ini dapat memperkuat sinergi baik di antara anggota internal PT BPR Bank Bantul (Perseroda) maupun dengan pihak eksternal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here