Bupati Gunungkidul Serahkan Bantuan Pangan Tahap II Tahun 2023 dari Bapanas

6
Penerimaan Bantuan Cadangan Beras ( Foto : Pemkab Gunungkidul )
Penerimaan Bantuan Cadangan Beras ( Foto : Pemkab Gunungkidul )

BeritaYogya.com – Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, telah menyerahkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah tahap II tahun 2023. 

Penyerahan secara simbolis ini berlangsung di enam Kalurahan di Kapanewon Rongkop pada hari Kamis (21/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menjelaskan bahwa bantuan ini berasal dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di seluruh Kabupaten Gunungkidul.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, yaitu untuk kebutuhan rumah tangga, dan kami menginginkan agar beras tersebut tidak dijual,” tutur Sunaryanta.

Bupati juga menyatakan bahwa penyaluran bantuan tahap II ini dianggap sangat tepat. 

Dia menjelaskan bahwa Kapanewon Rongkop mendapatkan alokasi bantuan untuk 3.667 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan rincian sebagai berikut:

– Kalurahan Karangwuni: 424 KPM

– Kalurahan Semugih: 550 KPM

– Kalurahan Pucanganom: 590 KPM

– Kalurahan Botodayaan: 704 KPM

– Kalurahan Bohol: 170 KPM

– Kalurahan Melikan: 262 KPM

Bupati menambahkan bahwa bantuan serupa akan disalurkan sebanyak tiga kali pada bulan Oktober dan November, dan dia berharap distribusi akan berjalan lancar tanpa kendala di lapangan.

Salah satu penerima manfaat, Warsiyem (55), warga Kalurahan Karangwuni, mengungkapkan bahwa bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat, terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami berterima kasih karena bantuan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kami, terutama ketika stok beras sedang habis,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here