Dr.R. Stevanus C. Handoko Bersama Pengurus PSI DIY mengunjungi Shelter Isoman Patalan Bantul

20
Dr.R. Stevanus C. Handoko S.Kom., MM anggota DPRD DIY kunjungi shelter isoman di Patalan Bantul

BERITAYOGYA.COM – Peningkatan jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta belum mengalami penurunan. Berdasarkan data dari dinkes DIY, (26/07/2021) terdapat penambahan warga yang terkonfirmasi sebanyak xxx jiwa.

Warga yang terpapar covid-19 ada yang langsung mendapatkan perawatan di fasilitas Kesehatan yang menjadi rujukan atau juga ada yang memilih untuk isolasi mandiri di rumah ataupun di shelter yang disediakan oleh pemerintah provinsi ataupun kabupaten dan kota.

Pada kesempatan kunjungan ke shelter isolasi mandiri di Patalan Bantul, Dr. R. Stevanus C. Handoko S.Kom., MM selaku anggota DPRD DIY,  menyatakan bahwa pemerintah DIY dan pemerintah kabupaten harus dapat bersinergi untuk memberikan pelayanan Kesehatan terbaik bagi warga yang terpapar covid-19.

“Warga yang terpapar, diusahakan mendapatkan pelayanan Kesehatan yang sesuai dengan standar pelayanan pasien covid-19. Penyediaan obat terapi, vitamin, makanan dan support fasilitas Kesehatan dan hal lain yang dibutuhkan.” Tambah Dr. R Stevanus.

Dalam kesempatan kunjungan ke shelter di Patalan Bantul, Dr.R. Stevanus C. Handoko S.Kom., MM juga didampingi oleh pengurus DPD PSI Bantul dan pengurus DPW PSI DIY yang secara Bersama-sama memberikan bantuan kepada warga yang sedang isolasi mandiri di shelter tersebut.

Pengurus DPD PSI Bantul dan Anggota DPRD DIY Dr.R.Stevanus C. Handoko (doc.pribadi)

Almira, selaku ketua DPD PSI Bantul menyatakan bahwa turut prihatin dengan kondisi warga Bantul yang banyak terpapar covid-19. Almira berpesan kepada warga Bantul untuk tetap taat dengan PPKM yang diterapkan di wilayah Bantul serta menghimbau warga untuk tetap melaksanakan protokol Kesehatan 5M.

Di lokasi yang sama Nanang Plt Ketua DPW PSI DIY mengungkapkan bahwa, PSI DIY akan terus bersama dengan rakyat melalui kegiatan solidaritas bersama rakyat. Seperti saat ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bisa PSI DIY lakukan bersama-sama memberikan bantuan sebagai wujud empati kepada warga yang terpapar covid-19. Selain itu, Nanang juga memberi informasi bahwa DPD PSI Bantul, Kota dan Sleman akan mengadakan pembagian rice box kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan yang sama yang telah dilakukan sebelumnya oleh Dr.R. Stevanus C. Handoko selaku kader dan anggota DPRD DIY dari PSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here