Dr. Raden Stevanus Hadir Dalam Kesemarakan 17 Agustusan di Kepuh Gondokusuman.

704
Dr. Raden Stevanus C. Handoko Anggota DPRD DIY (kanan), bersama Zaidir Ketua RW 11 dan Warga.

BeritaYogya.Com – Dalam semangat memperingati perjuangan dan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Kepuh-Gondokusuman menjadi saksi atas kebersamaan lebih dari 350 warga dari berbagai usia dalam serangkaian kegiatan meriah yang penuh kehangatan (20/08/2023).

Serangkaian agenda bersama warga dilakukan untuk meramaikan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Hari ini, lebih dari ratusan warga berkumpul untuk mengikuti kegiatan jalan sehat, senam bersama, ramah tamah dan makan bersama.

Kegiatan yang sangat semarak dan penuh kegembiraan turut dihadiri oleh  Dr. Raden Stevanus C. Handoko S,Kom.,MM anggota DPRD DIY. Dr. Raden Stevanus turut hadir dan bersama-sama merayakan hari bersejarah ini.

“Saya sangat senang melihat ratusan warga berkumpul bersama, berkegiatan bersama. Nampak semangat kebersamaan di wajah-wajah peserta kegiatan”, ujar Dr. Raden Stevanus.

“Kegiatan jalan sehat, senam bersama hingga kegiatan makan bersama menumbuhkan rasa persatuan diantara warga, memupuk kecintaan terhadap lingkungan, wilayah dan negara kita”, Ungkap Dr. Raden Stevanus.

“mengapresiasi anak-anak muda kepuh dan sekitarnya yang turut terlibat aktif dalam kepanitiaan maupun kegiatan bersama warga. Semoga generasi muda bisa menjadi generasi penerus selanjutnya yang mencintai negeri ini”, ungkap Dr. Raden Stevanus.

Anak Muda Kepuh Gondokusuman.

Pagi yang cerah diawali dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh ratusan warga. Peserta jalan sehat memadati jalur yang telah disiapkan dengan semangat yang luar biasa. Baik warga tua, muda, remaja, maupun anak-anak, semua ikut serta dalam kegiatan yang menunjukkan semangat untuk menjaga kesehatan dan merayakan kemerdekaan.

“Partisipasi masyarakat dalam jalan sehat ini luar biasa. Ini bukan hanya tentang berolahraga, tetapi juga tentang bersatu dan mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan,” ujar Yanto warga Kepuh.

Setelah selesai jalan sehat, peserta melanjutkan kegiatan dengan senam bersama. Senam dilakukan dengan musik yang energetik, mengajak semua orang untuk bergerak dan bersemangat. Warga melepaskan diri dari segala beban dan rutinitas sehari-hari, sambil mengekspresikan cinta terhadap tanah air melalui gerakan-gerakan senam yang energetik.

Ratusan Warga Kepuh Olahraga Bersama.

“Senam bersama seperti ini sangat menyenangkan. Selain sehat, juga bisa merasakan atmosfer kebersamaan dan semangat nasionalisme yang begitu kuat, Kami selalu mengadakan kegiatan semacam ini setiap Tahun dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia” ungkap Zaidir Ketua RW 11.

“sangat senang melihat antusiasme warga dalam merayakan kemerdekaan. Kegiatan ini telah membuktikan bahwa semangat persatuan dan kebersamaan tetap hidup dalam masyarakat kita”, pungkas Zaidir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here