Dr. Raden Stevanus Jemparingan Bersama Warga Kricak Peringati HUT RI Ke-78

713
Dr. Raden Stevanus Politisi PSI mencoba Jemparingan.

BeritaYogya.Com – Semangat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dirayakan dengan penuh kegembiraan di Gumuk Kelurahan Kricak. Ratusan warga Kricak berkumpul untuk merayakan momen bersejarah ini melalui berbagai kegiatan yang menggabungkan kebersamaan, kesehatan, dan tradisi lokal. Acara ini mencakup makan bersama, sesi senam sehat, dan lomba jemparingan (20/08/2023).

Dr. Raden Stevanus C. Handoko S.Kom., MM anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia turur hadir merayakan kegembiraan bersama dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dengan berbagai macam kegiatan yang melibatkan masyarakat Kricak, peringatan kemerdekaan RI ke-78 tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga menjadi wujud nyata semangat nasionalisme dan cinta tanah air”, ujar Dr. Raden Stevanus politisi muda dari PSI.

“Kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya mewakili kebebasan dari penjajahan fisik, tetapi juga mengandung arti persatuan dan kebersamaan. Masyarakat dalam berbagai tingkatan usia, latar belakang, dan keyakinan berkumpul untuk merayakan bersama”, ungkap Dr. Raden Stevanus.

“Peringatan kemerdekaan adalah saat untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan yang telah berkorban untuk merebut dan menjaga kemerdekaan. Melalui kegiatan seperti lomba panahan atau jemparingan, masyarakat menggambarkan semangat juang yang sama dengan yang ditunjukkan oleh pahlawan-pahlawan dalam merebut kemerdekaan”, ujar Dr. Raden Stevanus.

Kegiatan yang dihadiri berbagai kalangan dari berbagai generasi, generasi tua dan muda bersama-sama merayakan semangat kemerdekaan, saling berbagi pengalaman, dan mengajarkan nilai-nilai nasionalisme kepada generasi penerus. “Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan acara syukuran atas selesainya program padat karya infrastruktur. Acara senam, makan bersama dan lomba panahan menjadi ajang untuk saling berkomunikasi menjaga silahturahmi”, ujar Jito

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here