Dr. Stevanus Apresiasi Keberadaan Kereta Api Bandara Yogyakarta International Airport.

31
Dr. R. Stevanus C. Handoko S.Kom., MM Anggota DPRD DIY Apresiasi Soft Launching KA Bandara YIA (Foto:Instagram)

BERITAYOGYA.COM – Soft launching Kereta Api Bandara Yogyakarta International Airport dihadiri langsung oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Hamengkubuwono X, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarvest) Luhut B. Pandjaitan bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, di Stasiun KA Bandara YIA, serta didampingi oleh Direktur Utama AP I Faik Fahmi beserta jajaran, serta Direktur Utama PT. KAI Didiek Hartantyo.

Sebagai salah satu project strategis nasional, KA Bandara YIA tetap terus dilakukan pembangunannya dikala pandemik.

Kehadiran KA Bandara YIA diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian dan membantu aksesibilitas masyarakat dengan lebih cepat serta ramah lingkungan.

Dengan hadirnya KA Bandara YIA, penumpang pesawat di YIA memiliki tambahan aksesibilitas, sehingga calon penumpang memiliki alternatif moda transportasi dengan waktu tempuh yang lebih cepat, yaitu sekitar 40 menit.

Dalam kesempatan terpisah, Dr. R. Stevanus Christian Handoko S.Kom., MM anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia mengapresiasi langkah pemerintah pusat untuk terus melanjutkan project strategis nasional ini hingga akhirnya bisa selesai dan dilakukan soft launching pada hari jumat 27/08/2021.

Dr. Stevanus menyampaikan bahwa sebagai salah satu moda transportasi yang modern dan membantu proses mobilitas warga DIY diharapkan dalam operasionalnya nanti juga dapat menyerap tenaga kerja / SDM dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain itu Dr. Stevanus menambahkan bahwa, kehadiran KA Bandara YIA akan membantu efisiensi mobilitas bagi warga DIY ataupun masyarakat secara luas yang membutuhkan ketepatan waktu dalam berpergian. Sehingga efisiensi ini juga mendorong peningkatan produktifitas dan mendorong juga perekonomian DIY dimasa yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here