Dukungan Yenny Wahid untuk Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024

23
Putri Gusdur, Yenny Wahid (Foto: Istimewa)

BeritaYogya.com – Yenny Wahid, putri dari Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), secara resmi mengumumkan dukungannya untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pemilihan Presiden 2024. 

Pengumuman tersebut dibuat di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Jumat (27/10/2023). Yenny, yang memimpin organisasi Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, menjelaskan bahwa alasan utama dukungannya terletak pada kedekatan emosional. Dia menjelaskan bahwa pihaknya memiliki hubungan yang kuat dengan calon wakil presiden, Mahfud MD.

Dalam konferensi persnya, Yenny menyatakan, “Kami, Barisan Kader Gus Dur, mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD karena kami merasakan kedekatan batin yang mendalam.” 

Ia juga mengungkapkan bahwa telah melakukan serangkaian perjalanan untuk mendengarkan aspirasi, terutama dari para pengikut ajaran Gus Dur. Menurutnya, mayoritas dari mereka ingin melanjutkan program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Yenny menjelaskan bahwa kata kunci dalam pemilihan mereka adalah “keberlanjutan program.” Meskipun menyadari bahwa semua pasangan calon presiden-calon wakil presiden memiliki program untuk kemajuan Indonesia, Yenny merasa yakin dengan pilihan mereka setelah Mahfud dipilih sebagai cawapres pendamping Ganjar. Ia percaya bahwa Mahfud adalah pewaris ideologi Gus Dur.

Sumber: 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here